Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeHealthIngin Tampil Cantik dengan Injeksi Filler, Wajah Wanita Ini Malah Rusak

Viral: Ingin Tampil Cantik dengan Injeksi Filler, Wajah Wanita Ini Malah Rusak

Wajah Wanita Malah Rusak

Info Viral: Angan-angan seorang wanita yang ingin tampil lebih cantik berakhir kandas. Pasalnya, seorang wanita mengalami cacat wajah permanen usai menerima prosedur filler abal-abal.

Wanita asal Brasil Mariana Michelini ditawari operasi kosmetik gratis dari dokter giginya pada Desember 2020.

Viral: 5 Cara Membersihkan Lendir Di Tenggorokan

Satuviral

Saat disuntik, Michelini mengira dia mendapatkan filler asam hialuronat untuk mencegah keriput dan menjaga kulitnya terlihat muda dan segar.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Ternyata, filler yang disuntikkan ke wajahnya bukanlah hyaluronic acid, melainkan chemical polymethylmethacrylate (PMMA). Senyawa inilah yang secara permanen merusak wajah Michelini.

Alami Pembengkakan di Wajah

“Untuk pertama kalinya saya tidak punya foto bagus untuk diposting di sini. Saya putus asa, saya kaget, kesehatan saya terancam,” tulis Michelini di akun Instagramnya.

PMMA membuat kulit pada wajahnya membengkak beberapa bulan setelah tindakan.

Kesalahan itu baru diketahui saat Michelini menjalani biopsi. Dokter yang merawatnya mengatakan bahwa yang disuntikkan ke tubuhnya bukanlah filler asam hialuronat, melainkan PMMA.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Anti Keriput Pakai Lima Moisturizer Mengandung Ceremide

Satuviral

Sejak itu, ia telah menjalani tiga prosedur bedah yang berbeda dalam upaya untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Untuk mencegah korban lain, Michelini menggugat pria yang memberinya filler. Ia pun mendokumentasikan pengalamannya tersebut di akun media sosialnya.

PMMA Merusak Sistem Saraf

Mengutip situs Departemen Kesehatan New Jersey, PMMA disebutkan dapat merusak sistem saraf, memicu mati rasa dan menyebabkan pembengkakan di tubuh. 

Selain itu, masih banyak komplikasi lain yang ditimbulkan oleh PMMA.

“PMMA adalah gel pengisi, yaitu komponen plastik, sehingga tidak diserap kembali oleh tubuh seperti asam hialuronat atau kolagen,” jelas seorang dokter yang pernah bekerja dengan Michelini sebelumnya.

Di mana aja kapan aja kamu bisa dapetin info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral