Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTechIni 6 Cara Cas HP Yang Benar Agar Baterai Awet

Viral: Ini 6 Cara Cas HP Yang Benar Agar Baterai Awet

Menjaga Kualitas Baterai

Info Viral: Jika pengguna tidak merawat ponsel dengan baik, kapasitas baterai bisa berkurang. Biasanya daya baterai ponsel akan menurun setelah 3+ tahun.

Pengurangan kapasitas baterai akan mempengaruhi waktu penggunaan telepon. Saat ini sudah banyak handphone dengan kapasitas baterai yang besar disertai dengan teknologi fast charging.

Teknologi ini memungkinkan masa pakai baterai lebih lama dan pengisian daya lebih cepat di ponsel.

Harga iPad 10 Dan iPad Pro Yang Resmi Dijual Di Indonesia

Satuviral

Namun, masa pakai baterai dapat berkurang jika tidak dirawat dengan baik. Biasanya, penurunan baterai terjadi setelah 500 hingga 1.000 siklus pengisian daya.

Biasanya daya baterai ponsel akan menurun setelah 3+ tahun. Agar baterai ponsel Anda lebih awet, berikut beberapa tips pengisian daya baterai.

Cara Cas HP yang Benar

Cara cas hp yang benar - Satuviral – SATUVIRAL

1. Waktu Cas HP

Pengguna ponsel perlu mengetahui aturan pengisian baterai. Anda dapat mengisi daya baterai dari 30% hingga 90%.

Coba cabut cas HP sebelum mencapai 100%. Mengisi daya baterai Lithium-ion dari 80% hingga 100% dapat merusak daya. Hal ini menyebabkan kapasitas baterai cepat turun.

2. Hindari Cas HP di Tempat yang Panas

Hindari mengisi baterai di tempat yang sangat panas atau sangat dingin. Performa baterai yang optimal adalah pada suhu ruangan antara 20 dan 30°C.

Jika suhu ruangan terlalu panas atau terlalu dingin, kapasitas baterai bisa rusak.

3. Gunakan Charger Fast-Charging

Ponsel terbaru sekarang mendukung pengisian cepat. Anda dapat membeli charger HP Quick Charge asli Qualcomm, yang menghasilkan daya 18W.

Beberapa handphone menawarkan daya pengisian yang lebih tinggi hingga 45W. Pengisian cepat tidak merusak masa pakai baterai.

Namun perlu Anda perhatikan saat mengisi daya, suhu ponsel akan naik. Untuk kesehatan masa pakai baterai Anda, Anda perlu mengganti pengisi daya.

Gara-gara Nggak Laku, Apple Batal Rilis Iphone SE 4

Satuviral

4. Aktifkan Airplane Mode

Agar daya tahan baterai awet, hindari penggunaan HP saat dicas. Pengguna dapat mematikan ponsel mereka atau mengaktifkan airplane mode.

Jadi data internet atau Wifi tidak dihidupkan. Airplane mode akan menghentikan sementara notifikasi dari ponsel Anda. Dengan cara ini saat mengisi, suhunya tidak akan naik.

Cara cas hp yang benar - Satuviral – SATUVIRAL

5. Hindari Cas Memakai Port USB di Laptop

Pengguna ponsel sebaiknya menghindari pengisian daya HP melalui port USB di laptop atau komputer. Penyebabnya karena arus inrush cenderung lambat, sekitar 0,5A.

Pengisian melalui port USB ini akan memperpanjang waktu pengisian dan meningkatkan suhu ponsel.

6. Gunakan Charger Original

Penggunaan charger lain akan mempengaruhi kapasitas daya. Biasanya, charger asli HP tidak akan mempengaruhi kualitas baterai.

Pengguna dapat membeli charger tambahan, tetapi perhatikan voltase dan ampere kepala charger yang harus sesuai dengan kebutuhan ponsel.

Gamau ketinggalan update tentang berita terkini? Baca semuanya di Satu Viral! Info viral, berita viral, gosip viral, dan artis viral ada semua disini!

Popular Categories

Ads on Satuviral