Thursday, February 22, 2024
HomeHealthIni Alasan Ngopi Sambil Merokok Nggak Dianjurkan

Viral: Ini Alasan Ngopi Sambil Merokok Nggak Dianjurkan

Ngopi Sambil Merokok Nggak Dianjurkan

Info Viral: Kebanyakan perokok biasanya menikmati kopi sambil merokok. Meskipun itu hal yang lumrah, ternyata dua kombinasi ini tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Bagi sebagian orang, merokok sambil minum kopi bukanlah hal baru. Bahkan, sebagian orang justru lebih memilih kopinya jika diselingi rokok.

Merokok sambil minum kopi sudah ada sejak lama, namun jika terus menerus dilakukan tentu berbahaya bagi kesehatan.

Ngopi Sambil Merokok Nggak Dianjurkan - Satuviral – SATUVIRAL

Ternyata Ini Bahaya Permen Karet Jika Tertelan!

Satuviral

1. Efek dari Minum Kopi

Kopi adalah stimulan yang meningkatkan kesadaran dan membuat seseorang merasa lebih berenergi. Menurut National Coffee Association, sebanyak 83 persen orang Amerika minum kopi setiap hari.

- Advertisement -

Mereka minum rata-rata tiga gelas sehari. Jika dijumlah total kopi yang diminum dalam setahun bisa mencapai 587 juta cangkir. Meski kopi memiliki banyak manfaat kesehatan seperti alzheimer, kanker dan stroke, ada juga efek samping.

Namun, jika kamu minum kopi dan nikotin dalam rokok secara bersamaan, hal itu dapat mengganggu atau berdampak negatif pada hati.

Lanjut ke sebelah…

2. Gangguan Jantung

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology menjelaskan efek samping merokok sambil minum kopi. Dari penelitian yang mereka lakukan, mereka menemukan bahwa mereka yang merokok sambil minum kopi berisiko mengalami kekakuan arteri.

Pasalnya, kombinasi rokok dan kopi disebut-sebut dapat mempercepat kerusakan jantung yang disebabkan oleh kandungan nikotin pada rokok. Serta meningkatnya kafein dalam kopi, yang membuat jantung bekerja lebih cepat. Keduanya dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Ngopi Sambil Merokok Nggak Dianjurkan - Satuviral – SATUVIRAL

Jangan Makan Buah Ini Saat Sakit Tipes!

Satuviral

3. Memicu Jantung Bekerja Lebih Cepat

Karena kafein dan nikotin memiliki efek yang sama, senyawa ini memiliki efek yang lebih kuat. Saat jantung bekerja terlalu cepat akibat kedua senyawa ini, beban jantung pun bertambah. Sehingga, fungsi jantung lama kelamaan akan rusak.

4. Bahaya Lain Merokok Sambil Ngopi

Merokok juga meningkatkan risiko penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah. Rokok merupakan penyebab atau faktor yang meningkatkan risiko berbagai penyakit kronis, terutama kanker.

Selain bahaya yang telah disebutkan di atas, merokok dan minum kopi secara bersamaan juga dapat memicu tekanan darah tinggi. Saat keduanya dikonsumsi, kopi meningkatkan aliran darah, sedangkan rokok menyempitkan pembuluh darah.

Update terus dengan Satuviral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan info viral di Satu Viral.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -