Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralIni Astronot Pertama yang Melakukan Spacewalk Tanpa Pengaman

Viral: Ini Astronot Pertama yang Melakukan Spacewalk Tanpa Pengaman

Astronot Pertama yang Melakukan Spacewalk

Info Viral: Bruce McCandless II adalah astronot pertama yang melakukan spacewalk tanpa tali kekang yang terpasang pada pesawat ruang angkasa.

Foto tahun 1984-nya sejauh ini adalah yang paling ikonik. Dalam foto tersebut, dia mengambang sama sekali tanpa terikat ke pesaat luar angkasa.

Aksi ini adalah yang paling sembrono dan berbahaya dalam sejarah eksplorasi ruang angkasa. Namun, McCandless akhirnya selamat setelah dijemput oleh Unit Manuvering Berawak (MMU).

Hingga kini, nama McCandless masih dikenang sebagai astronot pertama yang melakukan spacewalk tanpa tali pengaman.

Astronot Pertama yang Melakukan Spacewalk - Satuviral – SATUVIRAL

- Advertisement -

Penjabat Administrator NASA Robert Lightfoot mengatakan Bruce McCandless II melakukan perjalanan ruang angkasa pada misi STS-41B.

Selama melakukan spacewalk, dia menggunakan tangannya untuk mengendalikan gerakan.

“Rekan kru di atas kapal Challenger menggunakan kamera 70mm untuk mengekspos bingkai ini melalui windows di dek penerbangan,” katanya, dikutip dari laman NASA, Rabu (14/6). 

McCandless adalah pensiunan kapten Angkatan Laut AS. Pada April 1966, dia adalah salah satu dari 19 astronot yang dipilih oleh NASA untuk mendukung para astronot dalam misi Apollo 14.

Dia juga pilot cadangan untuk misi Skylab pertama. Dia menjabat sebagai spesialis misi pada dua misi pesawat ulang-alik. Pada tahun 1984, dia melakukan perjalanan luar angkasa yang terkenal di atas STS-41B.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -