Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeDestinationIni Destinasi Populer di Indonesia untuk Liburan Akhir Tahun

Viral: Ini Destinasi Populer di Indonesia untuk Liburan Akhir Tahun

Destinasi Populer di Indonesia

Info Viral: Akhir tahun kurang dari satu bulan. Apa kamu sudah mulai mencari destinasi wisata yang menarik?

Bagi kamu yang berjiwa petualang dan menyukai sesuatu yang baru, pilihan liburan akhir tahun mungkin bisa menjadi destinasi baru atau tidak biasa.

Berlibur ke destinasi anti-mainstream bisa membuka pengalaman baru dan berbeda. Namun tentunya kamu harus lebih siap karena destinasi anti-mainstream ini akan memberikan nuansa atau suasana yang berbeda dari biasanya.

Berikut 5 destinasi Indonesia anti mainstream untuk rekomendasi liburan akhir tahun, rekomendasi tim Satuviral:

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pemandangan laut lepas yang indah dan memukau bisa kamu nikmati di Pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Jawa Timur.

Daya tarik pantai ini adalah panorama matahari terbenam yang berwarna merah. Kamu juga bisa berselancar dan berkemah di kawasan Pantai Pulau Merah.

Lokasi pantai ini berjarak sekitar 67 kilometer dari Kota Banyuwangi, biasanya 90 menit perjalanan darat. Namun, lalu lintas jalan cukup baik untuk memudahkan akses ke Pantai Pulau Merah.

Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

Jika kamu pernah mendengar ungkapan “negeri di atas awan di timur Indonesia”, Desa Wae Rebo adalah tempatnya. Situs ini terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Di sini, kamu bisa merasakan pemandangan yang indah dan menghirup udara yang sejuk dan segar.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Kabut menutupi desa setiap pagi dan sore. kamu juga bisa melihat rumah-rumah khas desa Wae Rebo berbentuk kerucut yang disebut Mbaru Niang, yang terlihat seperti deretan rumah. Kamu juga bisa merasakan tinggal di dalam rumah.

Untuk menuju Desa Wae Rebo, kamu perlu menyewa sepeda motor atau mobil dari Labuan Bajo yang memakan waktu sekitar 5-11 jam tergantung kendaraan dan rute yang dipilih.

Kawah Putih Tinggi Raja, Simalungun

Kota Medan bisa menjadi pilihan untuk liburan akhir tahun kamu, kunjungi Kawah Putih Tinggi Raja di Dolok Marawa, Kabupaten Simalungun Silau Kahean. kamu bisa melihat komposisi panorama yang indah antara bukit kapur putih dan danau biru kehijauan.

Air danau berasal dari Mata Air Panas Huanshan. Kawah Raja Tinggi Putih menyuguhkan ketenangan dengan nuansanya yang sangat alami dan udara yang bersih.

Seperti surga yang tersembunyi, kawah berhutan ini sekaligus merupakan bentuk keaslian dan kemurnian alam yang berusia berabad-abad.

Wisatawan biasanya memilih tiga rute untuk mencapai kawasan tersebut. Yang pertama adalah jalur Medan-Lubu Pakam-Garang-Banangpuba-Delok Dingjiraja. Kedua, jalur Medan-Lubu Pakam-Karang-Dolotinggi Raja. Ketiga, jalur Masihul-Nagori Dolok-Dolok Tinggi Raja.

Bukit Tanarara, Sumba Timur, NTT

Bukit Tanarara di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, pernah menjadi lokasi syuting film “Maria Si Pembunuh dalam Empat Babak”.

Jika kamu pernah menonton film ini, kamu pasti tahu betapa indahnya Bukit Tanarara. Hamparan padang rumput yang luas dan perubahan warna musim memukau para wisatawan.

Kamu bisa duduk sejenak di satu tempat dan menyaksikan perpaduan perbukitan membentuk pola kesatuan yang sangat indah. Karena juga berada di tempat yang tinggi, Kamu bisa menikmati proses matahari terbit dan terbenam.

Ini juga merupakan pilihan yang baik untuk pergi ke Gunung Tanarara di akhir tahun.

Gunung ini berjarak sekitar 19 kilometer dari Kabupaten Sumba Timur. Tur kamu tidak akan membosankan melalui sabana indah tak berujung, sesekali bertemu dengan kawanan hewan yang menyeberang jalan.Info menarik bukan?

Kamu bisa banget dapet berita ekslusif seperti ini tiap hari, patengin terus Satu Viral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral