Monday, February 26, 2024
HomeKulinerIni Es Krim Asal Jepang yang Paling Mahal di Dunia

Viral: Ini Es Krim Asal Jepang yang Paling Mahal di Dunia

Es Krim Asal Jepang Paling Mahal

Info Viral: Es krim adalah makanan penutup. Es krim identik dengan tekstur lembut, rasa manis, dan dingin. Siapa sangka es krim asal Jepang yang paling mahal di dunia.

CBS News melaporkan pada Rabu (24/5) bahwa Cellato, perusahaan es krim dari negeri bunga sakura, memecahkan Guinness World Record untuk es krim termahal di dunia dengan es krim rasa Byakuya.

Es krim dengan berat 4,3 ons ini dihargai sebesar 873.400 yen yang setara dengan US$6.696 atau Rp99,7 juta. 

Es krim ini dibuat oleh chef Tadayoshi Yamada, kepala chef di restoran masakan fusion populer bernama RiVi di Osaka, Jepang. Dibuat dengan berbagai bahan langka, es krim ini hadir dengan harga yang lumayan.

Es Krim Asal Jepang Paling Mahal - Satuviral – SATUVIRAL

5 Olahan Makanan dari Telur yang Nggak Biasa

Satuviral

Es krim Byakuya, dibuat dengan truffle putih langka yang ditanam di Alba, Italia, dijual seharga 2 juta yen (hampir US$15.192 atau 226 juta rupiah) per kilogram. Tidak hanya itu, emas, keju, Parmigiano Reggiano, dan sake juga terdapat di dalam es krim tersebut.

- Advertisement -

Membuat es krim termahal bukanlah satu-satunya tujuan Cellato. Mereka ingin mencampur bahan Eropa dan Jepang dalam bentuk es krim.

Info viral menyebut, saat mencicipi es krim buatan Tadyoshi Yamada, staf Cellato mengatakan bahwa menurut Guinness World Records, aroma truffle putih yang kaya dalam es krim rasa Shiratani memenuhi mulut dan hidung, diikuti dengan rasa buah yang kompleks dari Parmigiano Reggiano.

Rasa es krim termahal yang dirilis Cellato muncul setelah melakukan berbagai percobaan dan melewati berbagai kesalahan racikan.

Butuh waktu lebih dari 1,5 tahun untuk es krim ini dikenal, dan akhirnya memenangkan gelar Guinness Book of World Records.

Tak berhenti sampai di situ, Cellato berencana meluncurkan produk yang menggabungkan bahan-bahan terbaik lainnya, seperti Champagne dan kaviar.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -