Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeDestinationIni Maskapai Penerbangan Teraman di Dunia untuk 2023

Viral: Ini Maskapai Penerbangan Teraman di Dunia untuk 2023

Qantas Airways Jadi yang Teraman

Info Viral: Maskapai penerbangan Australia, Qantas Airways telah merebut kembali gelarnya sebagai maskapai penerbangan teraman di dunia untuk tahun 2023.

Disusul maskapai penerbangan Australia lainnya, Virgin Australia, yang masuk dalam daftar 10 besar maskapai teraman di dunia oleh Airline Ratings.

Qantas mengalahkan lebih dari 384 maskapai penerbangan di seluruh dunia untuk menempati posisi teratas dalam daftar.

Padahal tahun lalu Qantas turun ke posisi ketujuh setelah kecelakaan serius di Bandara Perth.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Alasan Singapura Negara Paling Aman Buat Turis

Satuviral

Qantas dikenal karena secara konsisten mendapat peringkat teratas di World’s Airline Ratings, sebuah situs web yang mengevaluasi keselamatan penerbangan dan produk maskapai penerbangan.

Qantas sendiri menjadi nomor satu dari 2014 hingga 2017 dan kemudian dari 2019 hingga 2020. Maskapai berjuluk “The Flying Kangaroo” ini baru kehilangan tahtanya pada 2018 dan 2022.

Kalahkan Air New Zealand

Untuk tahun 2023, Qantas mengalahkan Air New Zealand, pemenang daftar tahun lalu. Selisih poin antara kedua maskapai tersebut tidak terlalu besar untuk merebut predikat maskapai teraman di dunia.

Pemimpin redaksi AirlineRatings.com Geoffrey Thomas memuji 20 maskapai penerbangan teraman di dunia karena menjadi yang terdepan dalam keselamatan, inovasi, dan peluncuran pesawat baru.

“Ada margin keamanan yang sangat kecil di antara 20 maskapai teratas, dan mereka semua adalah maskapai yang hebat,” kata Thomas, dilansir Traveler.

Ini Maskapai Penerbangan Teraman di Dunia untuk 2023 - Satuviral – SATUVIRAL

Banyak Negara Perketat Kedatangan Turis China, ASEAN Belum

Satuviral

Kumpulkan Catatan Ekspansif

Qantas dipilih oleh Airline Ratings karena catatan operasional dan keselamatannya yang ekstensif yang terakumulasi selama 100 tahun sejarah pengoperasiannya.

Rico Merkert, seorang ahli penerbangan di University of Sydney, mengatakan berita itu menggembirakan setelah setahun dilanda masalah operasional dan kinerja yang buruk.

“Setiap kali saya bekerja dengan maskapai Australia mana pun, keselamatan selalu menjadi prioritas tertinggi mereka dan bahkan menjadi bagian dari brad mereka, seperti halnya Qantas. Jadi senang melihat mereka diberi penghargaan atas upaya mereka,” kata Merkert.

Berikut daftar 20 maskapai penerbangan teraman di dunia untuk 2023.

1. Qantas

2. Air New Zealand

3. Etihad Airways

4. Qatar Airways

5. Singapore Airlines

6. TAP Air Portugal

7. Emirates

8. Alaska Airlines

9. EVA Air

10. Virgin Australia/Atlantic

11. Cathay Pacific Airways

12. Hawaiian Airlines

13. SAS

14. United Airlines

15. Lufthansa/Swiss Group

16. Finnair

17. British Airways

18. KLM

19. American Airlines

20. Delta Air Lines

Yuk, ikutin terus Satuviral. Kapan lagi kamu bisa dapetin info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral