Monday, September 25, 2023
HomeTechInstagram paling Dimanfaatkan Jaringan Pelecehan Seksual Anak

Viral: Instagram paling Dimanfaatkan Jaringan Pelecehan Seksual Anak

Jaringan Pelecehan Seksual Anak

Info Viral: Instagram menjadi platform utama yang digunakan oleh jaringan pedofil untuk mempromosikan dan menjual konten yang menunjukkan pelecehan seksual terhadap anak. Ini menurut laporan Stanford University dan Wall Street Journal. 

“Jaringan besar akun yang tampaknya dioperasikan oleh anak di bawah umur secara terbuka mengiklankan materi pelecehan seksual anak yang dibuat sendiri untuk dijual,” kata para peneliti di Pusat Kebijakan Cyber ​​universitas AS. 

“Instagram saat ini merupakan platform paling penting untuk jaringan ini dengan fitur seperti algoritme rekomendasi dan pesan langsung yang membantu menghubungkan pembeli dan penjual.” 

Info viral menyebut, seorang juru bicara Meta pada Kamis (9/6) mengatakan kepada AFP bahwa perusahaan secara aktif memerangi eksploitasi anak dan mendukung polisi untuk menangkap mereka yang terlibat.

“Eksploitasi anak ialah kejahatan yang mengerikan,” kata juru bicara Meta menanggapi penyelidikan AFP. 

- Advertisement -

“Kami terus mencari cara untuk secara aktif bertahan melawan perilaku ini. Kami membentuk satuan tugas internal untuk menyelidiki klaim ini dan segera menanganinya.” 

Jaringan Pelecehan Seksual Anak - Satuviral – SATUVIRAL

Meta Telah Melumpuhkan 27 Jaringan

Tim Meta melumpuhkan 27 jaringan jahat ini antara tahun 2020 dan 2022. Pada bulan Januari, tim menutup lebih dari 490.000 akun yang melanggar kebijakan keamanan berbantuan teknologi perusahaan.

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan pekerjaan kami untuk melindungi remaja, menghalangi penjahat, dan mendukung penegakan hukum untuk membawa mereka ke pengadilan,” kata juru bicara Meta. 

Pria Diduga Pelaku Pelecehan Seksual di Toilet Mal Bantah Tuduhan

Satuviral

Menurut Journal, pencarian sederhana untuk kata kunci eksplisit secara seksual merujuk pada anak-anak mengarah ke sejumlah akun yang menggunakan istilah ini.

Akun ini mempromosikan konten yang menampilkan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -