Advertisement
Saturday, August 20, 2022
Advertisement

Intip Serunya Bule Makan Gorengan di Warteg Kekinian Jerman

Warteg ala Kaki Lima Pertama di Jerman

Kuliner Viral; Kiprah kuliner Indonesia di luar negeri mulai banyak dilirik. Restoran Indonesia mulai banyak berjaya di luar negeri. Warteg kini juga merambah ke luar negeri, tepatnya di Park Schönfeld, Kassel, Jerman.

Adalah Warpopski, Warteg Kekinian di daerah Tebet membuka cabangnya di Jerman Eropa. Kabar tersebut secara langsung disampaikan oleh pihak Warpopski melalui akun Instagram dan Twitter mereka. Mereka juga mengupload foto suasana dan bentuk Warpopski pada 16 Juni 2022 .

Tampak dari foto Warteg kekinian ini berbentuk mengusung tenda kaki lima khas Indonesia. Tendanya sederhana dan dibuka di sudut taman. Terdapat meja dan kursi kayu khas kuliner kaki lima Indonesia dipasang di sekitar warung.

Hey Beach Resto, Hadirkan Suasana “Pantai” ke Tengah Kota

Satuviral

Terlihat pula alat masak ala Indonesia seperti termos, Teko, dan kaleng kerupuk khas pedagang bakso. Beragam lauk khas Indonesia ditawarkan, seperti tumis cumi hitam, tumisan terong cumi bumbu kecap, nasi goreng, hingga asinan.

Aneka gorengan seperti tempe, bakwan dan terong yang renyah juga ditawarkan. Tak lupa Sambal bawang dan sambal mangga khas Indonesia juga dihidangkan.

Tak hanya menjual nasi dengan aneka lauk nikmat, tapi Warpopski di Jerman ini juga menjual sejenis Chinese food. Di antaranya seperti pangsit goreng dan bubur ayam lengkap dengan cakwe yang gurih.

Untuk minumannya, Warpopski menawarkan konsep unik ala warkop Indonesia. Kemasan minuman itu diletakkan sejajar, terlihat ada kopi hitam dan teh kemasan.

Seruput Segarnya Es Dawet Jembut Kecabut Purwerejo

Satuviral

Jadi Tempat Nongkrong Bule dan WNI

Tak hanya sebagai tempat makan, Warpopski Jerman turut dijadikan tempat nongkrong dan bercengkrama. Tampak warga negara Indonesia di Jerman bersantai sambil bersilahturahmi dengan saudara satu bangsa.

Mereka asyik nyemil sambil merokok melepas rindu tanah air. Sesekali mereka mengambil foto di depan tulisan Warpopski. Meski konsep warung tenda kaki lima khas Indonesia begitu terasa, pelanggan Warpopski tak hanya datang dari WNI saja.

Tampak di foto bule dan negro turut menikmati sajian dari Warpopski. Mereka mengantri dengna tertib untuk memesan makanan. Warpopski kemudian mengumumkan bahwa mereka berencana akan membuka dapurnya di Bangladesh pada 21 Juni 2022 mendatang.

Warpopski pertama kali membuka gerainya pada tahun 2018 Di Tebet Jakarta Selatan. Warung makan tersebut didirikan oleh para pemuda bernama Ryan, Popo dan teman-temannya. Mereka berprofesi sebagai seniman mural.

Warpopski sendiri memang dikenal banyak orang dengan sebutan warteg kekinian. Itu karena warung makannya ditata dengan interior bergaya nyentrik. Areanya dihiasi dengan tanaman hijau dan menu kekinian.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,701FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
991FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -