Advertisement
Sunday, June 26, 2022
Advertisement

Intip Serunya Para Selebritis Rayakan Hari Ayah Sedunia

Pasang Foto dan Video Hingga Ucapan Menyentuh Ayah

Info Viral, Tanggal 19 Juni selalu diperingati sebagai Hari Ayah Sedunia. Berbagai kegiatan dilakukan selebritis untuk merayakan hari spesial ini. Ada yang memposting foto bersama ayahnya. Adapula yang merayakan makan malam atau pesta bersama sang ayah.

Para Selebritis turut merayakan hari ayah sedunia pada 19 Juni 2022. Berikut kegiatan para Artis Indonesia dan dunia untuk menghormati sang ayah.

Raline Shah Pasang Foto sang Ayah

Raline Shah ikut memperingati Hari Ayah Sedunia yang jatuh pada Minggu 19 Juni 2022. Ia memposting foto dirinya berdua dengan sang Ayah, Rahmat Shah di Instagram pribadinya.

“Ucapan dini Selamat Hari Ayah untuk Papaku dan para Bapak di luar sana,” tulis Raline Shah dalam bahasa Inggris, dikutip Satu Viral.

Bintang film Orang Kaya Baru tersebut turut menceritakan kedekatannya dengan sang ayah. Raline mengatakan bahwa momen pertemuan paling sering dengan ayahnya kerap terjadi di bandara. Hal ini lantaran kesibukan keduanya yang padat.

Dulu Jadi Putri Indonesia, Angelina Sondakh Kini Ngamen di Stasiun MRT

Satuviral

“Terimakasih Papa sudah menerima Raline dengan semua ketidaksempurnaan dan kekurangan yang ada. Terimakasih atas semua dukungannya selama ini tapi khususnya tahun ini dengan semua perubahan hidupku yang baru. Biarpun pada awalnya tidak paham sampai akhirnya jadi supporter andalan!” kata Raline lagi.

Bunga Citra Lestari Unggah Video Asraf

Bunga Citra Lestari ikut merayakan hari ayah sedunia. Tahun lalu ia membagikan sebuah video kedekatan antara sang suami, Ashraf Sinclair dan putra semata wayang mereka, Noah Sinclair.

Dalam video yang berlatar belakang pantai itu, terlihat Ashraf menduduki Noah di sebuah bangku pantai. Ashraf dengan gemas menciumi pipi kanan dan kiri Noah bergantian. Tindakan sang ayah itu pun membuat Noah tertawa kegelian.

Bunga Citra Lestari membagikan momen itu untuk mengenang sang suami yang meninggal 18 Februari 2020.

“Terima kasih telah memberikan banyak sekali tawa dan kebahagiaan untuk Noah,” tulis Bunga Citra Lestari pada keterangan foto itu.

Ia pun berterima kasih kepada Ashraf Sinclair karena telah mengajarkan soal kehidupan kepada sang buah hati. “Terima kasih telah mengajarkan Noah untuk mencintai dirinya, memaafkan dirinya sendiri bila salah, dan belajar dari kesalahan itu,” katanya menambahkan.

Aurel Hermansyah

Putri sulung Anang Hermansyah dan Krisdayanti turut memberikan ucapan manis untuk sang ayah di momen ayah sedunia tahun lalu. Aurel terlihat mengunggah potret lawasnya ketika masih kecil dalam gendongan sang ayah. ia turut memberi ucapan manis untuk Anang Hermansyah.

Ultah ke 30, Ayu Ting Ting Nangis Curhat Ingin Punya Suami

Satuviral

“Happy Father’s day Ayah terhebat di dunia Terima kasih sudah mengajari banyak hal dalam hidupku, Terima kasih telah mendidik aku sampai saat ini, Pipi ayah yang hebat, yang selalu mendidik anak-anaknya dengan caranya sendiri! aku bangga banget punya sosok Ayah yg sangat hebat & kuat,” tulis Aurel Hermansyah seperti dalam caption @aurelie.hermansyah.

Sejarah Penentuan Hari Ayah Sedunia

Dilansir dari laman Perpustakaan Kongres Amerika Serikat, Hari Ayah baru diresmikan pada 1966 di Amerika Serikat. Kala itu, Presiden AS ke-36 Lyndon Johnson menyatakan bahwa hari Minggu ketiga di bulan Juni akan menjadi peringatan Hari Ayah.

Penentuan hari Ayah terinspirasi kisah Sonora Smart Dodd. Ia dan keenam saudaranya dibesarkan ayahnya seorang diri. Lantaran sang ibu meninggal sejak ia kecil. Ayah Dodd, William Jackson Smart, merupakan seorang veteran perang sipil yang membesarkan keenam anaknya sendirian.

Saat sedang mendengarkan khotbah di gereja, Dodd memutuskan bahwa ayah juga harus diberi penghormatan. Lantas ia mencetuskan untuk membuat perayaan Hari Ayah. Dirinya mendesak gereja-gereja di daerahnya, Spokane, untuk memperingati Hari Ayah pada tanggal 5 Juni. Tanggal tersebut adalah hari kelahiran sang ayah.

Ia kemudian berkeliling amerika untuk mengkampanyekan peringatan hari ayah. Bertahun-tahun kemudian, Dodd berhasil membuat presiden Amerika menentukan tanggal 19 Juni sebagai hari ayah.

Sobat Satu viral merayakan hari ayah sedunia dengan kegiatan apa nih?

Related Articles

Leave feedback about this

Advertisement

Stay Connected

1,500FansLike
15,213FollowersFollow
1,674FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -