Friday, February 23, 2024
HomeSportsSepakbolaInvestor Qatar Tidak Bisa Berikan Man United Dana Belanja Besar

Viral: Investor Qatar Tidak Bisa Berikan Man United Dana Belanja Besar

Investor Qatar Terhalang FFP

Berita Bola: Investor Qatar, calon pemilik baru Manchester United, dikabarkan tidak bisa memberikan dana belanja besar kepada klub di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, ketua Qatar Islamic Bank, telah mengumumkan tawaran untuk pengambilalihan 100 persen Manchester United.

Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe adalah salah satu penawar lainnya, sementara hedge fund Elliott Investment Management hanya ingin membiayai penawaran.

Wout Weghorst Buat Pendukung MU Terbelah

Satuviral
Investor Qatar Tidak Bisa Berikan Man United Dana Belanja Besar – SATUVIRAL

Pemilik Man United saat ini, keluarga Glazer menyetujui pengeluaran besar musim panas 2022 lalu, mendatangkan pemain baru senilai lebih dari 200 juta poundsterling.

Erik ten Hag selaku pelatih MU, telah berbicara tentang pentingnya dukungan finansial dari manajemen buat meningkatkan prestasi tim ke depannya.

- Advertisement -

Menurut ESPN, Sheikh Jassim siap berinvestasi besar-besaran di skuat Man United, termasuk mengeluarkan dana belanja besar, jika tawarannya berhasil.

Namun, dengan pertimbangan seputar Financial Fair Play, niatnya diperkirakan akan langsung “tertahan” di pasar bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

“Tawaran berencana untuk mengembalikan Klub ke kejayaannya baik di dalam maupun di luar lapangan, dan – di atas segalanya – akan berusaha untuk menempatkan para penggemar di jantung Manchester United sekali lagi,” sebuah pernyataan yang mengumumkan tawaran Qatar berbunyi.

“Tawaran ini akan benar-benar bebas utang melalui Nine Two Foundation milik Sheikh Jassim, yang akan berinvestasi di tim sepak bola, pusat pelatihan, stadion dan infrastruktur yang lebih luas, pengalaman penggemar dan komunitas yang didukung Klub.

“Visi dari penawaran ini adalah agar Klub Sepak Bola Manchester United terkenal dengan keunggulan sepak bola, dan dianggap sebagai klub sepak bola terbesar di dunia. Rincian lebih lanjut tentang penawaran akan dirilis, bila perlu, jika dan ketika proses penawaran berkembang. ”

Setelah hanya menambah pemain pinjaman pada bulan Januari, dengan Marcel Sabitzer, Wout Weghorst dan Jack Butland pindah ke Old Trafford, Ten Hag diperkirakan akan melepas beberapa pemainnya yang tidak disukai.

Kapten klub Harry Maguire adalah salah satu pemain Man Utd yang dikaitkan dengan pintu keluar musim panas, dengan penjualan berpotensi membantu membebaskan dana untuk amunisi baru.

Persulit Rencana Ten Hag

Investor Qatar Tidak Bisa Berikan Man United Dana Belanja Besar – SATUVIRAL

Erik ten Hag, pelatih Manchester United, sebenarnya masih ingin mendatangkan pemain-pemain baru berkualitas untuk meningkatkan level permainan timnya.

Maka dari itu, ia sangat butuh dukungan dari segi finansial, agar pemain-pemain hebat bisa didatangkan dan membantu mempercepat proses MU menuju puncak kejayaan.

“Ini tentang strategi – tapi juga, tentu saja, tentang dukungan finansial. Saya di sini untuk mengelola tim, untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka, dan tentu saja, saya memiliki tugas untuk mendatangkan pemain yang tepat,” ucap Ten Hag.

“Saya harus berdebat dengan manajemen klub tentang hal ini, dewan direksi. klub – dan kami memiliki banyak komunikasi tentang itu.

Situasi Man United yang kemungkinan tidak mendapat dana belanja besar lagi, jelas mengancam kelancaran rencana Ten Hag.

Namun Ten Hag mengaku sudah memikirkan rencana cadangan, apabila targetnya mendatangkan pemain baru berkualitas top musim depan gagal terlaksana.

“Tapi saya di sini bukan untuk mengurusi finansial. Saya di sini untuk mencapai maksud dan tujuan olahraga. Jadi saya tenang dalam situasi saat ini,” ungkap Ten Hag.

“Saya sedang merencanakan dan saya selalu berusaha melakukan yang terbaik yang bisa kami dapatkan, tetapi kami juga harus memiliki rencana B.”

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -