Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeTechiTunes Bakal Hilang dari Windows, Ini Penggantinya

Viral: iTunes Bakal Hilang dari Windows, Ini Penggantinya

Pamit dari OS Windows

Info Viral: Aplikasi Apple Music dan Apple TV diam-diam tersedia di Microsoft Store atau toko aplikasi untuk perangkat berbasis sistem operasi (OS) Windows.

Ketersediaannya sebenarnya tidak diumumkan secara resmi oleh Apple, karena aplikasi tersebut juga hanya muncul di Microsoft Store sebagai pratinjau Windows 11 atau aplikasi beta.

Aplikasi Apple Music dan Apple TV di Microsoft Store sangat mirip dengan aplikasi di macOS.

Hanya saja Apple menawarkan beberapa modifikasi, terutama jika menyangkut fungsionalitas aplikasi.

Apple Luncurkan Seri 14, Daya Baterai Bisa On Seharian

Satuviral

Pengganti Masih Status Beta

Apple TV berfungsi seperti aplikasi TV pintar, memungkinkan pengguna untuk mengakses saluran, film, dan acara Apple TV Plus dan Apple TV dari iTunes Store.

Meskipun Apple Music di Windows memberikan pengalaman yang hampir sama, hanya saja Apple Music di Windows tidak mendukung fungsi lirik.

Bersamaan dengan Apple Music dan Apple TV, ada juga aplikasi beta bernama Apple Devices di Microsoft Store.

iTunes Bakal Hilang dari Windows, Ini Penggantinya -Satuviral – SATUVIRAL

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengelola berbagai perangkat Apple dari komputer atau laptop berbasis Windows.

Aplikasi ini juga berfungsi sebagai pengganti iTunes, sehingga pengguna dapat menggunakannya untuk melakukan sinkronisasi, backup atau restore firmware tanpa aplikasi iTunes sebelumnya.

Ketiga aplikasi di atas akan berjalan di OS Windows 11 versi 22621.0 atau lebih tinggi. Menurut Microsoft, menginstal ketiga aplikasi akan mencegah versi Windows dari aplikasi iTunes berjalan.

Oleh karena itu, pengguna disarankan untuk menghapus aplikasi iTunes lama karena telah digantikan oleh aplikasi Apple Devices yang lebih baru.

Mengingat aplikasi ini masih dalam versi beta, ketersediaan ketiga aplikasi tersebut masih terbatas untuk pengguna di AS saja.

Aplikasi iTunes sendiri telah dihapus oleh Apple. Penghapusan iTunes versi Windows menandai riwayat terakhir aplikasi, karena Windows adalah platform terakhir yang masih mendukung aplikasi tersebut.

Meskipun telah dihapus, Apple masih menawarkan perpustakaan musik kepada pengguna Windows dengan akses ke Apple Music.

Gara-gara Nggak Laku, Apple Batal Rilis Iphone SE 4

Satuviral

Pembaruan Dialihkan

iTunes dikenal sebagai aplikasi pemutar musik dan dirilis pada tahun 2001. Sejak 2019, aplikasi ditutup untuk macOS, kemudian fungsinya dipindahkan ke empat aplikasi berbeda dan tersedia di macOS Catalina.

Meskipun telah dihapus di macOS, aplikasi iTunes di Windows tetap dipertahankan, dengan pembaruan kecil dari Apple.

Jadi, saat Windows 11 berevolusi, akhirnya muncul juga pembaruan untuk iTunes, menggantikannya dengan aplikasi lain yang melakukan hal yang sama, dari Apple Music, Apple TV hingga Perangkat Apple.

Yuk baca Satu Viral biar ga ketinggalan berita dan info yang lagi viral. Mau info viral, berita viral, gosip viral, sampai artis viral? Semuanya ada!

Popular Categories

Ads on Satuviral