Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeSportsEsportsJadi Atlet Esports di Indonesia Sekarang Aman dan Nyaman!

Viral: Jadi Atlet Esports di Indonesia Sekarang Aman dan Nyaman!

Lebih Aman dan Nyaman

Info Viral: Sekarang lebih aman dan nyaman menjadi pemain esports di Tanah Air. Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) membeberkan persoalan regulasi untuk melindungi hak dan kewajiban para pegiat di ekosistem ini.

Menurut Ketua Bidang Hukum dan Legalitas PBESI Yudistira Adi Pratama, ada aspek lain yang perlu mendapat perhatian, seperti kontrak kerja, liga, turnamen, keanggotaan, wasit, sponsorship, antidoping, dll.

Ia mengungkapkan, hal tersebut berbeda dengan gejolak yang melanda esports, seperti penyelenggara tidak membayarkan hadiah kepada pemenang.

Viral: Hasil IESF 2022 Mobile Legends: Timnas Indonesia Kalahkan Filipina

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

“Kami menyadari bahwa peran regulasi sangat penting. Regulasi ini kami kembangkan untuk menyesuaikan dengan permasalahan di bidang esport dan membantu atlet memecahkan masalah,” kata Yudistira.

Pengembangan dari Aturan Sebelumnya

Menilik dari pernyataan pengacara esports K-Case Lawfirm Rafi Andiansyah, aturan ini sebenarnya merupakan pengembangan dari aturan sebelumnya.

Hal ini sudah diteliti dengan baik dan melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia, komunitas, klub esports, dan seluruh pemangku kepentingan terkait.

“Masyarakat sering menganggap regulasi itu rumit karena kesadaran masyarakat belum meningkat. Namun, sejak berdirinya PBESI perlahan kesadaran itu mulai muncul. Tentu saja regulasi tersebut tidak bisa serta merta diimplementasikan, butuh proses penyerapan dan Penyesuaian,” kata Rafi.

Viral: Plagiat! Riot Games Gugat Mobile Legends Lagi

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Lakukan Edukasi Terkait Regulasi

Kabid Humas PBESI, Ashadi Ang, pun menjelaskan. Menurutnya, hingga kini pihaknya sudah dan terus melakukan edukasi terkait regulasi ini.

“Pendekatan yang kami lakukan tentu akan mengakomodir khalayak dengan latar belakang yang berbeda-beda, namun pada intinya kami akan berusaha untuk terus menyampaikan pesan bahwa regulasi bukan untuk mempersulit, tetapi untuk menjamin terwujudnya hak-hak. seluruh ekosistem,” kata Ashadi.

Dia menegaskan, jika aturan diikuti, akan ada manfaatnya. Lebih lanjut Ashadi menjelaskan, hal ini akan menjamin hak-hak para pemain esports.

Sekedar informasi, perbincangan media yang membahas tentang hukum dan regulasi esports ini masuk dalam agenda Indonesian Esports Summit 2022.

Diprediksi akan menjadi salah satu event esports terbesar di tanah air, event tersebut akan berlangsung pada 2-11 Desember 2022 di Hotel Merusaka di Nusa Dua, Bali.

Dapatkan berita-berita ekslusif setiap hari, cuma di Satu Viral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral