Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralJakarta Minggir! Bekasi Raih Kota Internet Tercepat di Indonesia

Viral: Jakarta Minggir! Bekasi Raih Kota Internet Tercepat di Indonesia

Info Viral; Sobat Viral, siapa yang sering merasa koneksi internetnya lemot? Jika iya, pindah saja ke Kota Bekasi di Jawa Barat. Baru-baru ini Kota Bekasi dinobatkan sebagai kota dengan layanan internet tercepat di Indonesia. Gelar ini diberikan oleh situs pengujian kecepatan internet, Ookla yang merilis laporan bertajuk “Speedtest Global Index” untuk September 2022.

Laporan itu berisi hasil pengukuran kecepatan internet mobile atau seluler serta kecepatan internet kabel (fixed broadband) di ratusan kota di seluruh dunia. . Ada dua kota di Indonesia yang masuk dalam indeks tersebut, yakni Jakarta Selatan dan Bekasi. Kota tersebut harus memiliki lebih dari 500.000 penduduk dan sampel yang cukup untuk dimasukkan dalam daftar.

Hasilnya indeks koneksi internet di Jakarta Selatan masih kalah kenceng dibandingkan Bekasi. Jakarta Selatan menempati urutan ke-136. Sementara Bekasi menempati posisi ke-134.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Susul Google dan Meta, Microsoft PHK Ribuan Karyawan

Satuviral

Menurut hasil pengujian Speedtest, kecepatan unduh internet mobile Bekasi per September 2022 mencapai 16,47 Mbps. Angka ini sedikit lebih unggul dibanding Jakarta (16,14 Mbps). Dibanding bulan Agustus, kecepatan internet unduh di Bekasi turun dari 17,43 Mbps. Begitu pula dengan Jakarta yang turun dari 17,58 Mbps pada periode yang sama.

Tak hanya itu, kecepatan upload di Bekasi juga lebih tinggi dari Jakarta, yaitu mencapai 11,64 Mbps dibanding Jakarta 10,90 Mbps. Sementara itu, latensi di Bekasi adalah 23 milidetik, lebih rendah dibanding Jakarta Selatan yang mencapai 24 milidetik.

Kecepatan internet kabel di Bekasi per September 2022 lebih unggul dibanding Jakarta Selatan. Dalam laporan Ookla, Bekasi menempati peringkat ke-136 dari total 193 kota di seluruh dunia yang terlibat dalam pengujian.

Dari laporan tersebut, kecepatan download rata-rata internet di Bekasi mencapai 16,47 Mbps. Adapun kecepatan tertingginya mencapai 27,04 Mbps untuk download. Sedangkan untuk upload sebesar 11,61 Mbps dan latensi 5 milidetik. Sementara Jakarta Selatan berada di posisi ke-137. Kecepatan internet di wilayah ini diketahui sedikit lebih lambat dari Bekasi, yakni 16,14Mbps.

Sementara untuk fixed broadband, Bekasi ada di urutan 136 dari 193 kota besar dalam daftar tersebut. Ookla mencatat, kecepatan download internet dari layanan fixed broadband Kota Bekasi berada di angka 27,04 Mbps. Sementara Jakarta Selatan menyusul tepat di belakangnya dengan kecepatan unduh 26,0Mbps.

 – SATUVIRAL

Revvo 90 Resmi Dijual, Warga Antri Serbu SPBU Vivo

Satuviral

Shanghai Dinobatkan Kota Internet Tercepat Di Dunia

Ookla juga mencatat dua kota besar di Tiongkok memiliki performa internet yang terbaik di dunia. Kota Shanghai yang berada di urutan pertama untuk layanan internet mobile tercepat. Kecepatan download rata-rata mencapai 158,63Mbps.

Lalu di layanan fixed broadband, Shanghai menjadi yang pertama dengan kecepatan internet 238,86 Mbps. Informasi ini bisa diakses melalui situs resmi Ookla Speedtest Global Index.

Kamu bisa puas internetan jika berada di Bekasi. Kamu berniat pindah ke Bekasi sob?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com