Monday, March 4, 2024
HomeTrending ViralJalan di Kabupaten Bandung Macet Gegara Digunakan Pesta Pernikahan

Viral: Jalan di Kabupaten Bandung Macet Gegara Digunakan Pesta Pernikahan

Macet Panjang Gegara Digunakan Pesta Pernikahan

Berita Viral: Sebuah video viral menunjukkan jalan umum yang digunakan pesta pernikahan. Peristiwa ini terjadi di Cijengkol, Desa Wangun Sari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (29/7).

Dalam video yang viral di laman media sosial, terlihat kemacetan panjang di salah satu sudut jalan karena pengendara dan mobil tak melintas.

Di sudut jalan lain, prosesi pernikahan sedang berlangsung. Dalam video yang beredar, kedua mempelai dan keluarganya sedang menjalani pesta pernikahan.

“Sepasang Pengantin lakukan tradisi pernikahan di tengah jalan umum hingga menimbulkan kemacetan , ratusan pengguna jalan dipaksa menunggu hingga 30 menit,” tulis keterangan pada video yang diunggah akun Twitter @Heraloebss.

Sontak saja video ini pun tuai kecaman dari publik.

- Advertisement -

“Apa gatakut ya baru nikah udh didoain cere gegara perkara begini wkwk Sebenernya bole aja si nutup jalan. Tp pastiin ada jalan lain dan kasih petugas untuk ngarahin ke jalan lain itu. Disini jg banyak yg nutup jalan tp biasanya ada panitia yg ngarahin ke jalan lain,” komentar salah satu netizen.

“Yang kena macet langsung mampir aja sekalian ikut makan sebagai kompensasi ahahaha” sambung akun lain.

“segitu banyaknya yg terzolimi gara² gak bisa lewat, trus ngedo’ain yg jelek² ke mantennya pasti langsung terkabul tuh,” timpal netizen lain.

Pesta Pernikahan di Jalan Umum

Fenomena jalan umum yang digunakan untuk pesta pernikahan kini menjadi sorotan.

Terkait hal itu, budayawan Maja Yusirwan menegaskan, tindakan mengadakan acara privat di jalan umum jelas sangat tidak bermoral.

@mawaddahrezekiah

seumur hidup baru pernah liat ini… pengantin nutup jalan umum… RT RW nya mana.. nanya p hansip.. tp beliau mungkin dibayar untuk jaga motor2 yg mau lewat. hmpir stgh jam loh… jln alternatif g ada.. mau balik lagi jauh… kmi smpai telat mau ke tmpat kerja.. saya hrs lapor kmna y pa @ridwankamil.official #tolongviralkan peringatan buat pasangan yg mau menikah #fyp #viral #pengantinan #pengantinegois #lembang #wangunsari #jawabarat #kabupatenbandungbarat

♬ suara asli – omawa project – omawa project

“Kan kalau orang hajatan itu sifatnya personal untuk diri sendiri. Hingga akhirnya menyusahkan banyak pihak itu adalah sebuah tindakan yang sangat tidak bijaksana,” kata Aki Maja, sapaan akrabnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -