Saturday, February 24, 2024
HomeTrending ViralJalan Rusak di Bandung Barat Tercatat di Google Maps, Namanya Unik

Viral: Jalan Rusak di Bandung Barat Tercatat di Google Maps, Namanya Unik

Jalan Rusak di Bandung Barat 

Info Viral: Usai lama tak diperbaiki jalan rusak di Kabupaten Bandung Barat viral lantaran tercatat di Google Maps diberi nama ‘Longsor dgn perbaikan terlama di dunia’. 

Saat dicari nama jalan aneh itu, ternyata berada di kawasan Jalan Kolonel Masturi, tepatnya di Curug Pelangi, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat.

Unggahan viral itu pun dikomentari oleh warganet yang menyayangkan jalan tersebut sudah lama rusak sehingga harus diekspos di media sosial sebelum sempat menjadi perhatian pemerintah setempat.

Beberapa warga mengeluhkan kerusakan jalan rusak yang sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki. Meskipun ada saran perbaikan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

Seorang warga sekitar yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan jalan itu merupakan jalur penting bagi banyak orang. Tidak hanya warga Kertawangi, tapi juga warga desa sekitar.

- Advertisement -
Jalan Rusak di Bandung Barat - Satuviral – SATUVIRAL

Jalan Itu Menghubungkan Beberapa Desa

Pasalnya, jalan tersebut menghubungkan beberapa desa dan kerap menjadi jalan alternatif saat terjadi kemacetan di Jalan Kolonel Masturi terjadi kemacetan di sekitar Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat

“Akses jalan ini dari Kertawangi, Kampung Cibadak. Ini aksesnya sampai Pasar Barukai, sampai ke Desa Tugumukti, Pasirlangu, Cipada, dan Sadangmekar. Warga pernah menanyakan ke kecamatan, jalan ini statusnya bagaimana. Ternyata jalan kabupaten,” ujar Dani. 

Ia menambahkan jika kerusakan jalan dimulai pada 2014, namun perbaikan jalan lebih dari 1 km tidak dilakukan hingga 2017 itupun hanya menutupi separuh panjang jalan rusak.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -