Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralJelang Akhir Tahun, Kasus Penderita dan Kemtian Covid Naik, Ini Sebabnya

Viral: Jelang Akhir Tahun, Kasus Penderita dan Kemtian Covid Naik, Ini Sebabnya

Prokes Kendor dan Marak Kerumunan

Info Viral: Kasus konfirmasi dan kematian warga akibat terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia meningkatan dalam sepekan terakhir. Bahkan tren jumlahnya cenderung naik.
Rekor harian untuk kasus pada Selasa (1/11) adalah 4.707. Angka tersebut merupakan jumlah kasus baru tertinggi sejak 26 Agustus 2022.

Peningkatan kasus Covid-19 yang dikonfirmasi adalah 43,53% lebih tinggi dari temuan minggu sebelumnya. Jumlah kematian juga meningkat sebesar 44,61%.

Secara spesifik, antara 26 Oktober hingga 1 November, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam satu minggu adalah 22.114. Sementara itu, total kasus Covid-19 pada pekan sebelumnya sebanyak 15.407 kasus atau antara 19-25 Oktober.

Tren peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 juga dibarengi dengan tren peningkatan kematian akibat Covid-19. Jumlah kematian akibat Covid-19 mencapai 130 antara 19 dan 25 Oktober, naik menjadi 188 seminggu kemudian.

Berdasarkan data tersebut, terlihat bahwa laporan kasus kematian Covid-19 konsisten di atas 20 kasus sehari selama periode 24-30 Oktober. Disusul pada 31 Oktober, kasus kematian bertambah 34 kasus dalam sehari. Sementara pada 1 November bertambah 32 kasus.

Info Viral: Video Detik-Detik TV Analog Mati Saat Perpindahan ke Digital

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Kasus Nyaris Capai 5 ribu Perhari

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sebelumnya telah mewanti-wanti potensi kenaikan kasus virus corona pada Februari 2023. Budi mengatakan potensi itu tetap perlu diwaspadai. Pasalnya varian virus baru Omicron XBB mulai menyebabkan kenaikan kasus di sejumlah negara, salah satunya di Singapura.

Indonesia pun baru-baru ini melaporkan temuan empat kasus varian XBB. Rinciannya, tiga kasus ditemukan di DKI Jakarta dan satu kasus di Surabaya. Satu kasus di DKI merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dari Singapura. Begitu juga pasien XBB dari Surabaya. Sementara dua kasus lainnya merupakan transmisi lokal.

Namun Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, kenaikan kasus terjadi karena protokol kesehatan mulai kendor. Masyarakat mulai abai menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu mulai bermunculan event atau pertemuan yang menimbulkan kerumunan padat. Kemungkinan lainnya adalah banyak masyarakat yang sudah lama tidak vaksin dan dalam kondisi kurang fit, sehingga kekebalannya menurun.

Dapatkan informasi celebrity gosip viral tentang para artis viral indonesia dan berita viral dengan cara mengecek kateogry di atas. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com