Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralJembatan di India Ambruk, Puluhan Orang Tewas Tenggelam

Viral: Jembatan di India Ambruk, Puluhan Orang Tewas Tenggelam

Roboh Usai Selesai di Renovasi

Info Viral: Sebuah jembatan di Kota Morbi Gujarat India ambruk dan menewaskan 80 orang. Jembatan itu roboh hanya sepekan setelah renovasi selesai. Hingga kini 100 orang masih dalam pencarian karena jatuh ke sungai.

Peristiwa robohnya jembatan terjadi pada 30 Oktober 2022 sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Saat itu ribuan pengunjung menyebrangi jembatan yang membentang di atas Sungai Macchu itu. Kebetulan weekend kali ini warga India sedang memperingati festival cahaya Diwali.

Tiba-tiba jembatan ambruk ke bawah sungai. Mereka yang ada di jembatan pun berjatuhan ke dalam air. Saksi mata bernama Mehmed Swagali mengatakan beberapa orang terlihat melompat ke jembatan dan menarik kabelnya yang besar. Sejumlah orang yang jatuh adalah wanita dan anak-anak.

“Saya datang ke tepi sungai bersama teman-teman setelah jam kantor. Tiba-tiba kami mendengar suara jembatan patah. Kami bergegas ke sana dan melompat ke air untuk menyelamatkan orang-orang,” kata saksi mata itu dikutip dari BBC oleh Satu Viral, Senin (31/10/2022).

Mehmed berupaya menolong menyelamatkan beberapa anak dan wanita. Namun ia melihat semakin banyak pengunjung yang tercebur. Tak lama sebagian pengunjung itu tewas tenggelam karena tidak bisa bernafas dalam air.

Info Viral: Video Detik-detik Mengerikan Ratusan Orang Tewas di Itaewon

Satuviral

Wanita dan Anak Tewas Tenggelam

Prateek Vasava, salah satu korban selamat, mengatakan dia sedang berjalan dan dirinya tiba-tiba terjatuh ke dalam sungai. Prateek lalu berupaya berenang ke tepi sungai setelah tubuhnya jatuh ke air. Ia juga melihat beberapa anak jatuh ke sungai.

“Saya ingin menarik beberapa dari mereka bersama saya. Tetapi mereka telah tenggelam atau hanyut.” katanya lirih..

Seorang pria yang terluka dalam insiden itu mengatakan keruntuhan itu tiba-tiba dan mungkin karena terlalu banyak orang di jembatan. Dikutip dari BBC, diperkirakan sebanyak 400 orang berada di jembatan tersebut saat insiden terjadi.

Tak lama pasukan Tanggap Bencana Nasional datang ke lokasi dan membawa tiga tim ke distrik Morbi. Seorang pejabat pemadam kebakaran mengatakan timnya menggunakan perahu untuk menyelamatkan orang-orang dari sungai.

“Kami melakukan pekerjaan penyelamatan menggunakan perahu. Ada sekitar 40-50 orang di sungai,” kata pejabat itu seperti dikutip dari BBC.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Covid Mengganas, Wuhan Kembali Lockdown

Satuviral

Ambruk Diduga Kelebihan Beban

Perdana Menteri India, Narendra Modi mengatakan dia sangat sedih dengan tragedi itu. Jumlah korban tewas kemungkinan bertambah karena petugas masih berupaya mencari korban tenggelam. Belum jelas penyebab pasti jembatan tersebut runtuh. Pihak berwenang setempat memperkirakan ada kepadatan yang berlebihan di jembatan karena orang-orang merayakan hari libur untuk festival Diwali.

Modi mengatakan petugas masih mengusut penyebab utama jembatan rusak. Pemerintah akan memberikan kompensasi untuk korban luka, serta keluarga terdekat dari korban yang meninggal.

Insiden itu terjadi setelah jembatan baru dibuka 5 hari setelah renovasi. Diketahui Jembatan penyeberangan itu dibangun di era kolonial pemerintahan Inggris di India pada abad ke-19. Jembatan ini dikenal oleh penduduk lokal sebagai Julto Pool.Tinggi jembatan sekitar 230 meter (754 kaki) dan merupakan objek wisata yang populer di daerah tersebut.

Dapatkan informasi celebrity gosip viral tentang para artis viral indonesia dan berita viral dengan cara mengecek kateogry di atas. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com