Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeCelebrityJessica Iskandar Kena Tipu Miliaran Rupiah, Begini Kronologinya

Jessica Iskandar Kena Tipu Miliaran Rupiah, Begini Kronologinya

Kena Tipu Bisnis Sewa Mobil

Gosip viral; Nasib apes menimpa Jessica Iskandar (Jedar). Ia kena tipu oleh pemilik jasa travel. Tak main-main, kerugian yang harus ditanggung Jedar mencapai miliaran rupiah.

Penipuan ini bermula ketika Jessica Iskandar pindah ke Bali pada 2020. Kala itu, dia ditawari bisnis kerja sama sewa mobil oleh Christoper Steffanus Budianto (CSB). Stevan adalah komisaris jasa travel tersebut.

“Saya menitipkan mobil pribadi saya yang Alphard untuk disewakan pada perusahaan Steven selama satu tahun. Karena mobil itu berada di Jakarta dan tidak dipakai,” kata Jessica Iskandar pada Satu Viral dalam jumpa pers di Jakarta.

Jadi Tersangka Kasus Dito Mahendra, Polisi Geledah Rumah NIkita Mirzani

Satuviral

Semula kerja sama Jedar dan Steven berjalan mulus. Jedar pun mendapat pembagian keuntungan sebesar Rp 66 juta per tiga bulan sewa.

Steven meminta dirinya untuk menyerahkan STNK dan BPKB kendaraan tersebut. Karena sudah percaya, iapun mengikuti dan tidak menaruh kecurigaan sama sekali.

“Soalnya mobil itu akan disewakan ke salah satu aparat negara. Jadi status kepemilikannya harus jelas. Mobil itu akan diganti plat nomornya sementara,” jelasnya.

Kemudian kerja sama pun berlanjut. Ia menyewakan mobil Mini Cooper miliknya dengan pembagian keuntungan Rp 35 juta per bulan. Steven pun kembali meminta STNK dan BPKB kendaraan.

Beberapa bulan kemudian Jedar kemudian membeli 7 mobil dari Steven. Pasalnya ibu du anak ini merasa peluang bisnis ini cukup menguntungkan. Mobil tersebut adalah 4 Toyota Alphard, 2 Porsche dan 1 Hummer. Ketujuh mobil ini berstatus digadaikan.

Sebelum membeli mobil, Steven dan Jedar sempat membuat perjanjian. Steven menjanjikan mobil tersebut dapat menjadi milik Jedar. Asalkan sang pemilik tidak membayar uang pinjaman lewat dari dua bulan.

Potret Serunya Ultah Ala Anak SMA Ussy Sulistiawaty

Satuviral

Selain itu Steven mengajak Jedar patungan untuk membeli Dua buah mobil. Yakni satu Mercedes-Ben Z Class dan 1 unit Land Cruiser. Steven berdalih mobil tersebut sudah ada calon penyewa.

Namun setelah berbagai transaksi dilakukan, Steven tak lagi mengirim uang pembagian keuntungan. Jedar juga menemukan sejumlah kejanggalan. Diantaranya Steven yang sempat menjanjikan uang Rp 9,85 miliar ternyata hanya mengirim bukti transfer palsu.

Steven kerap mengelak dan banyak alasan ketika ditanyakan nasib 11 mobil miliknya. Hingga kini Jedar tidak mengetahui dimana keberadaan 11 mobil miliknya yang dititipkan pada steven.

Jedar Laporkan Steven

Stevenpun kabur dan tak ada kabar. Ia sempat kesulitan menghubunginya. Tak beberapa lama Jedar mengetahui Steven berada di Singapura.

Sadar jadi korban penipuan, Jedar melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Steven dikenakan Pasal 378 dan atau 372 KUHP atas dugaan penipuan dan penggelapan.

“Saat ini proses pemeriksaan saksi-saksi sudah dilakukan. Maka saya berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku. Agar bisa segera bertanggung jawab dan tidak ada korban lain di kemudian hari,” ucap Jedar.

Akibat kasus ini Jedar mengaku mengalami kerugian hingga Rp 9,8 miliar dan 11 mobilnya raih entah kemana.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement