Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeSportsSepakbolaJoao Felix Resmi Dipinjamkan dari Atletico Madrid ke Chelsea

Viral: Joao Felix Resmi Dipinjamkan dari Atletico Madrid ke Chelsea

Solusi Lini Depan Chelsea?

Info Viral: Pemain internasional Portugal itu akan bergabung hingga akhir musim untuk mengatasi masalah lini depan The Blues.

Pencarian Chelsea untuk striker pencetak gol sejati akhir-akhir ini sulit.

Dalam upaya terbaru mereka untuk meningkatkan performa mereka di lini depan, The Blues telah beralih ke bintang Atletico Madrid Joao Felix, yang juga bukan pemain yang produktif.

Gareth Bale Resmi Umumkan Pensiun dari Sepakbola

Satuviral

Nah, ini kemungkinan besar bukan solusi yang signifikan.

Namun, Chelsea siap membayar biaya pinjaman €11 juta untuk merekrut pemain berusia 23 tahun itu dari Atleti, yang kesulitan membangun skuatnya sejak bergabung dari Benfica dengan harga €127 juta pada 2019.

Mengisi Posisi Striker Sentral

Felix sering tampil sebagai salah satu dari dua striker Atletico Madrid, jadi secara teknis, ini adalah peran yang bisa dia mainkan.

Joao Felix Resmi Dipinjamkan dari Atletico Madrid ke Chelsea - Satuviral – SATUVIRAL

Namun, dia tidak bersinar dalam sistem itu, dan meski penampilannya tidak mengecewakan, satu-satunya statistik yang penting sebagai penyerang tengah adalah gol.

Felix hanya mencetak 25 gol dalam 96 penampilan bersama Atletico Madrid. Namun di Chelsea, hampir mustahil baginya untuk ikut dalam skema dual striker.

Manajer Chelsea Graham Potter mengubah formasi beberapa kali dalam upaya untuk menemukan formula kemenangan.

Tetapi lebih sering dia menggunakan striker tunggal yang didukung oleh dua gelandang serang yang terkadang bisa bermain dalam formasi 3-4-2.

Preferensi Posisi Felix

“Posisi terbaik saya adalah sebagai second striker. Bermain seperti nomor 10 dengan striker di depan,” kata Felix.

Persepsi itu mungkin telah berubah setelah penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia 2022, di mana dia berada di starting XI, meskipun dia mencetak gol sebagai striker kedua di La Liga sebelum dan sesudah penampilannya di Qatar.

Namun bagi Felix, memainkan No. 10 dalam formasi 4-3-3 dengan andalan Potter, Mason Mount berarti dia harus diturunkan, yang sepertinya tidak mungkin.

Kalah 2-0 dari Vietnam, Garuda Gagal ke Final Piala AFF

Satuviral

Ini akan menjadi proposisi yang lebih menarik jika Potter kembali ke formasi 3-5-2 setelah pemulihan Reece James, dengan Felix mengambil peran bebas di belakang Kai Havertz.

Itu akan menjadi prospek yang sangat menggiurkan beberapa tahun yang lalu, tetapi Felix dan Havertz sejauh ini gagal memenuhi potensi mereka yang tampaknya belum pernah terdengar sebelumnya.

Setelah jarang bermain di kiri di masa lalu, kita telah melihat Felix lebih sering di kiri musim ini baik di level klub maupun negara.

Faktanya, dia sudah menampilkan performa terbaiknya sebagai sayap kiri, terutama di Piala Dunia, mampu bermain melebar, menguasai bola, dan dengan kedua kaki.

Dia membuat dua assist di sayap kiri di Piala Dunia di Qatar, dan Potter tentu berharap Felix bisa memberi Havertz kualitas dukungan yang sama.

Baca Satu Viral kalo mau tahu tentang berita yang paling update! Mulai dari info viral, berita viral, gosip viral, hingga artis viral semuanya ada!

Popular Categories

Ads on Satuviral