Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeCelebrityJohnny Depp Menang di persidangan, Begini Reaksi Amber Heard

Johnny Depp Menang di persidangan, Begini Reaksi Amber Heard

Keduanya Bersalah dan Wajib Bayar Ganti rugi

Berita viral Johnny Depp Menang Atas Amber Heard. Tim juri menyatakan Amber Heard terbukti telah melakukan pencemaran nama baik terhadap mantan suaminya tersebut.

Keputusan ini keluar dalam sidang pembacaan putusan, Rabu (02/06/2022) di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, USA.

Johnny Depp mendapatkan ganti rugi US$10,35 juta atau setara dengan Rp150,6 miliar (US$1=Rp14.555). Namun Amber Heard hanya diminta membayar US$10,35 juta. Hal ini sesuai dengan batasan ganti rugi yang berlaku sesuai hukum Virginia.

Usai putusan dibacakan, Johnny Depp sangat bahagia menyambut hasil putusan tersebut.

“Juri memberi saya kehidupan kembali. “Sejak awal, tujuan membawa kasus ini adalah untuk mengungkap kebenaran, terlepas dari hasilnya,” kata Depp dikutip Satu Viral.

Namun disisi lain, Johnny Depp juga harus membayar ganti rugi kepada Amber sebesar 2 juta dolar AS atau setara Rp29 miliar. Ganti rugi dilakukan karena Johnny terbukti bersalah mencemarkan nama baik Amber.

Dugaan pencemaran nama baik ini merupakan satu dari tiga klaim yang tuntut oleh Amber Heard dalam gugatan balik.

Atas keputusan tersebut, juri meminta Johnny Depp membayar ganti rugi kepada Amber Heard sebesar US$2 juta atau setara dengan Rp29 miliar.

Bandung Raih Kota Wisata Kuliner Terbaik ke 5 di Asia

Satuviral

Pembacaan hasil keputusan ini disiarkan secara langsung di televisi. Beberapa penggemar Johnny Depp Di luar gedung pengadilan Fairfax County, bersorak kegirangan usai pembacaan keputusan.

Amber Heard Patah Hati Usai Putusan Dibacakan

Saat vonis dibacakan, Amber Heard hadir dalam ruangan sidang didampingi pengacaranya. Sementara Johnny berada di Inggris dan menyaksikan persidangan via daring.

Selama pembacaan putusan, wajah Amber Heard tampak muram dan hanya menatap ke arah bawah. Bintang film Aquaman itu melihat ke atas saat para juri melakukan pemungutan suara.
Amber Heard bahkan langsung bergegas meninggalkan ruang sidang setelah juri pergi,

Tidak lama kemudian, Amber Heard merilis pernyataan terkait kekecewaannya terhadap putusan juri.

“Saya patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suami saya,” kata Amber Heard dalam cuitan di twitternya.

Amber Heard menilai putusan ini merupakan sebuah kemunduran pada pencegahan kekerasan pada wanita.

“Keputusan ini adalah sebuah kemunduran. Waktu kembali pada saat-saat pengakuan perempuan bisa dipermalukan di depan umum. Keputusan ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius,” lanjutnya.

Amber dengan tegas juga mengutarakan kecewa dengan keputusan akhir juri. “Kekecewaan yang saya rasakan hari ini tidak dapat diucapkan,” kata Amber Heard.

Subsidi Minyak Goreng dicabut, Ini Efeknya

Satuviral

Di akhir pernyataan, Amber Heard mengaku sedih karena merasa kehilangan kebebasan untuk berbicara dengan bebas sebagai warga negara Amerika Serikat.

Hal ini merujuk pada artikel yang ia tulis di The Washington Post pada 2018. Walaupun tidak menyebut nama, namun Heard mengaku menjadi korban KDRT saat menjalani pernikahan.

Kronologi Gugatan Kasus Johnny Depp vs Amber Heard

Amber Heard dan Johnny Depp menikah pada 2015. Namun pada 2017, keduanya memutuskan untuk bercerai. Permasalahan Johnny Depp vs Amber Heard bermula ketika sang aktris mengungkapkan dirinya sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga pada The Washington Post pada 2018 di.

Artikel ini viral dan Johny mendapatkan banyak persepsi buruk dari masyarakat. Walau Amber tak menyebutkan nama, masyarakat menduga Johnny adalah pelaku kekerasan tersebut.

Akibatnya sang aktor kehilangan sejumlah kontrak pekerjaan. Ia juga didepak oleh Disney sebagai pemeran Pirates of Carribean 3. Tak sampai disitu, Johnny juga masuk “daftar hitam” dari sejumlah pekerjaan bintang iklan dan proyek lainnya.

Tak tinggal diam, sang aktor menggugat Heard sebesar USD $50 juta atau senilai Rp 728 miliar pada 2019 dalam kasus pencemaran nama baik. Pada tahun 2021, Heard menggugat balik Depp sebesar $100 juta atau senilai Rp 1,45 triliun.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement