Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralJokowi Instruksikan Bongkar Stadion Kanjuruhan, Kenapa?

Viral: Jokowi Instruksikan Bongkar Stadion Kanjuruhan, Kenapa?

Dibangun Ulang Sesuai Standar FIFA

Berita Terkini: Presiden Joko Widodo atau Jokowi melangsungkan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka Jakarta. Pertemuan ini menghasilkan sejumlah kesepakatan untuk perbaikan persepakbolaan Indonesia. Salah satu kesepakatan itu meruntuhkan Stadion Kanjuruhan di Malang Jawa Timur.

Jokowi menyatakan usai diruntuhkan pihaknya akan membangun kembali stadion dengan standar keamanan FIFA. Stadion yang menjadi markas Arema FC itu sebelumnya menjadi lokasi tewasnya 133 supporter.

“Untuk stadion Kanjuruhan di Malang juga akan kita runtuhkan dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA,” ujar Jokowi melalui keterangan pers yang ditulis Satu Viral, Rabu, (19/10/ 2022) di Jakarta.

Nantinya stadion akan dibangun dengan keamanan yang memudahkan ribuan penonton keluar secara bersamaan. Fasilitas Stadion juga akan dibuat seaman mungkin bagi pemain maupun suporter. Sehingga kedepannya stadion Kanjuruhan bakal menjadi percontohan pembangunan dan perbaikan stadion sepak bola di Indonesia.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

FIFA Syok Kerusuhan Bola di Kanjuruhan, Bakal Jatuhkan Sanksi?

Satuviral

Lebih lanjut, Jokowi menyebut pembangunan ulang stadion akan dilakukan langsung oleh Pemerintah Pusat. Selain itu menurut Jokowi FIFA turut memberikan investasi ke sejumlah fasilitas di Stadion Kanjuruhan.

“Investasi apa, nanti secara detail akan kita bicarakan lagi. Mungkin (pembicaraan) di Qatar atau mungkin di Bali bulan depan. Atau di Qatar juga nanti saat Piala Dunia karena saya diundang secara khusus,” ujar Jokowi.

Pertemuan keduanya berlangsung pada Selasa (18/10/2022). Keduanya berbincang selama kurang lebih dua jam ini. Jokowi dan Gianni turut membahas detail mengenai perbaikan persepakbolaan Indonesia di masa depan. Selain standar keamanan stadion bola, keduanya juga membahas manajemen keamanan, dan manajemen security pertandingan.

“Yang ketiga membahas yang berkaitan juga manajemen pertandingan utamanya, yang terkait dengan pengaturan waktu. Juga penyelenggaraan pertandingan sepakbola,” ujar Jokowi.

Tak lupa pertemuan membahas manajemen suporter di Indonesia. Jokowi menyatakan akan segera mentransformasi persepakbolaan di Indonesia bersama dengan FIFA. Untuk mendukung hal itu, FIFA akan berkantor di Indonesia sampai semuanya berjalan dengan baik.

“Kami juga secara bersama-sama mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia, pemerintah bersama dengan FIFA ingin memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ujar Jokowi menutup pertemuan dengan FIFA.

FIFA Terjunkan Pakar Keamanan

Presiden FIFA GIanni mengatakan tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 terjadi karena fasilitas yang kurang memadai. Gianni melanjutkan, FIFA bakal berkantor di Indonesia hingga waktu yang tidak ditentukan. Selama berkantor di Indonesia, pihaknya bakal menerjunkan pakar keamanan stadion untuk membantu pemerintah Indonesia.

“Jadi kami akan membawa ahli kami akan membantu dan berinvestasi. Kami akan memastikan bahwa Indonesia bersinar di panggung sepak bola global dan kesempatan pertama untuk melakukan itu,” ujar Gianni diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh Satu Viral.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com