Wednesday, February 28, 2024
HomeTrending ViralPresiden Jokowi Tetapkan Cuti Bersama Idul Fitri 29 April - 6 Mei...

Viral: Presiden Jokowi Tetapkan Cuti Bersama Idul Fitri 29 April – 6 Mei 2022

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022. Pemerintah juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada 29 April, 4, 5, 6 Mei 2022.

Jokowi menyebut, keputusan terkait cuti bersama nantinya akan diatur lebih rinci berdasarkan keputusan bersama dari menteri-menteri terkait.

Keterangan Pers Presiden RI Joko Widodo

Inisial M! Marshel Widianto Akui Sebagai Pembeli Video Dea OnlyFans

SatuViral

“Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022. Dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri, yaitu pada 29 April, 4,5,6 Mei 2022.”

“Keputusan mengenai cuti bersama ini akan diatur lebih rinci melalui keputusan bersama menteri-menteri terkait,” kata Jokowi dalam tayangan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

Lebih lanjut Jokowi menuturkan, cuti bersama ini bisa digunakan masyarakat untuk bersilaturahmi.

Plagiat atau Terinspirasi? Cretivox Dituding Menjiplak Channel Luar Negeri

SatuViral
- Advertisement -

Meski demikian Jokowi dengan tegas mengingatkan masyarakat bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai. Sehingga masyarakat tetap harus waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

Ketentuan Aturan Lebaran Idul Fitri 1443 H

Sebelumnya, Jokowi mengeluarkan tiga aturan menghadapi Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 tahun ini yang masih dalam situasi pandemi virus corona (Covid-19).

Pertama, Jokowi mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik pada libur lebaran. Keputusan ini dibuat setelah melihat perkembangan kasus Covid-19 yang terus melandai.

Raffi Ahmad Resmi Bawa Ronaldinho Gabung Rans Cilegon FC

Sportalavista

Kebijakan kedua, Jokowi memberi izin umat Islam melaksanakan ibadah Tarawih secara berjamaah di masjid. Hal ini tentu berbeda dengan peraturan saat Ramadan tahun lalu.

Terakhir, Jokowi melarang pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) menggelar acara buka bersama sepanjang bulan Ramadhan. Ia juga melarang pejabat dan ASN melaksanakan open house.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -