Thursday, February 29, 2024
HomeMusicJustin Bieber Jual Semua Lagunya Seharga 3 Triliun

Viral: Justin Bieber Jual Semua Lagunya Seharga 3 Triliun

Hak Cipta Lagu Justin Bieber

Info Viral: Justin Bieber menjual seluruh hak atas seluruh katalog musik lawasnya kepada Hipgnosis Songs Capital senilai US$200 juta atau sekitar Rp2,9 triliun (US$1 = Rp19.974).

Merck Mercuriadis, chief executive Hipgnosis Song Management, mengatakan akuisisi itu adalah salah satu proyek paling ikonik mengingat dampak besar Justin Bieber selama 14 tahun terakhir dalam karir musiknya.

Justin Bieber Tuduh H&M Jual Baju Bergambar Mukanya Tanpa Izin

Satuviral

Pindah Tangan Kepemilikan

“Dampak Justin Bieber terhadap budaya di seluruh dunia selama 14 tahun terakhir tentu luar biasa,” mengutip ucapan Mercuriadis.

“Diluar 82 juta pendengar bulanan dan lebih dari 30 juta streaming di Spotify, akuisisi ini adalah salah satu yang terbesar untuk artis di bawah 70 tahun.”

Akuisisi dari Hipgnosis mencakup hak penerbitan, hak rekaman, dan royalti untuk katalog musik Justin Bieber yang dirilis hingga 31 Desember 2021.

- Advertisement -

Label tersebut sekarang mengendalikan 290 lagu Bieber, termasuk album terbarunya, “Justice,” yang keluar pada 2021.

Justin Bieber Jual Semua Lagu Lamanya Seharga 3 Triliun - Satuviral – SATUVIRAL

Sementara royalti untuk rekaman master diberikan kepada Hipgnosis, hak atas rekaman master tetap dimiliki oleh Universal Music Group, yang saat ini menjadi milik Justin Bieber.

Selain itu, lagu-lagu mendatang berjudul Variety akan diproduksi oleh Bieber, termasuk rekaman ulang atau hasil rekaman ulang, dan tetap bersama Grup Musik Universal.

Scott Braun, yang mewakili Justin Bieber, mengatakan akuisisi tersebut merupakan momen bersejarah.

Menurutnya, karir panjang Bieber di dunia musik baru akan dimulai dengan Hipgnosis.

Keterlibatan Langsung Justin Bieber

“Saat Justin memutuskan kesepakatan katalog, kami segera tahu bahwa mitra terbaik untuk melindungi dan menumbuhkan warisan luar biasa ini adalah Merck dan Hipgnosis,” kata Braun.

“Selama 15 tahun, saya bersyukur menyaksikan perjalanan ini, dan hari ini saya sangat bahagia untuk semua orang yang terlibat. Kehebatan Justin baru saja dimulai,” lanjutnya.

Kesepakatan itu muncul setelah Billboard melaporkan pada Desember 2022 bahwa Hipgnosis siap untuk melakukan akuisisi senilai $500 juta pada pertengahan November dan Desember 2022.

Konser Justin Bieber di Jakarta Resmi Ditunda

Satuviral

Saat itu, Mark Mercuriadis tidak secara spesifik menyebutkan nama musisi yang akan memperoleh seluruh katalog musiknya.

Namun, beberapa sumber menyebut musisi yang terlibat dalam kesepakatan itu adalah Justin Bieber.

Berita penjualan hak atas lagu lama itu datang saat Justin Bieber mengumumkan jeda setelah menunda tur dunia Justice Album-nya pada akhir 2022.

Selalu ga tahu update info viral, berita viral, gosip viral, atau artis viral? Baca Satu Viral! Dijamin ga bakal ketinggalan terus tentang berita terkini. 

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -