Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeSportsSepakbolaKalah 2-0 dari Vietnam, Garuda Gagal ke Final Piala AFF

Viral: Kalah 2-0 dari Vietnam, Garuda Gagal ke Final Piala AFF

Semifinal Piala AFF 2022

Info Viral: Timnas Indonesia gagal lolos ke final Piala AFF 2022 setelah kalah 2-0 dari Vietnam pada leg kedua semifinal di Stadion My Dinh Hanoi, Senin 9 Januari 2023.

Dengan hasil ini, Vietnam menang agregat 2-0, dengan leg pertama tanpa gol. Pada menit ke-3 dan ke-47, dua gol tim Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh.

Dengan kekalahan di leg kedua semifinal ini, timnas Indonesia absen di final. Shin Tae-yong tak mampu mengantarkan Tim Garuda ke final seperti di Piala AFF 2020.

Saat itu, dalam kejuaraan tingkat Asia Tenggara yang digelar di Singapura pada Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, Indonesia melaju ke final setelah kalah dari Thailand dengan skor total 6-2 di final.

Indonesia Bantai Brunei 7-0 Di Piala AFF 2022

Satuviral

Analisa Pertandingan Indonesia Vs Vietnam

Di babak pertama ini, permainan hampir seimbang. Dimana kedua tim terlihat akan berjuang untuk meruntuhkan pertahanan. Namun, Vietnam memang mengambil keuntungan dengan cepat di babak pertama.

Di menit ketiga pertandingan, Vietnam memimpin 1-0. Nguyen Tien Linh mencetak gol dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak 16.

Hingga menit ke-10, pemain Indonesia gagal menciptakan peluang bagus. Tim Garuda terlihat kesulitan menembus pertahanan Vietnam.

Kalah 2-0, Garuda Gagal ke Final Piala AFF 2022 - Satuviral – SATUVIRAL

Indonesia mendapat peluang di menit 19. Tendangan jarak jauh Pratama Arhan menyelipkan bola ke area penalti Vietnam namun Jordi Amat menyentuh bola dengan tangannya.

Itu terjadi pada menit ke-23 saat Indonesia menyerang area penalti Vietnam. Dendy Sulistyawan disikut oleh Bui Tien Dung dan akhirnya diberi kartu kuning oleh wasit.

Pada menit ke-28, tim Vietnam mendapat tendangan bebas, namun tembakan keras Doan Van Hao masih membentur mistar gawang tim Indonesia.

Pada menit ke-35, Asnawi Mangkualam menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran serius terhadap pemain Vietnam, yang juga menimbulkan kehebohan.

Vietnam Melaju ke Final

Pada menit ke-47 pertandingan baru, Vietnam memimpin 2-0. Nguyen Tien Linh mencetak gol setelah mendapat umpan pojok dari Do Hung Dung.

Indonesia mencoba menyerang pada menit ke-54. Dendy Sulistyawan memiliki kesempatan untuk menembak di dalam kotak tetapi diblok oleh bek Vietnam.

Sanksi Berat Mengintai Dunia Persebakbola Indonesia, Bakal Mati Suri?

Satuviral

Pada menit ke-56, pelatih Indonesia Shin Tae-yong melakukan dua pergantian pemain, Saddil Ramadani digantikan Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya menggantikan Asnawi Mangkualam.

Pada menit ke-59, tim Vietnam memiliki peluang bagus, tembakan Pham Tuan Hai berhasil diselamatkan oleh kiper Indonesia Nadeo Arga Winata.

Sundulan Fachruddin Aryanto gagal membobol gawang Vietnam. Pada menit ke-62, Marc Klok melakukan sepak pojok dan sundulan Fahruddin melebar.

Jangan ketinggalan berita-berita terupdate dengan pantengin Satu Viral! Mulai info viral, berita viral, gosip viral, hingga artis viral semuanya ada disini!

Popular Categories

Ads on Satuviral