Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeCelebrityKampanye Kesehatan Mental, Marshanda Luncurkan Batik Bipolar Disorder

Viral: Kampanye Kesehatan Mental, Marshanda Luncurkan Batik Bipolar Disorder

Hapus Stigma Negatif Bipolar Disorder

Gosip Artis; Aktris Marshanda meluncurkan kampanye kesehatan mental bertajuk “Seeing the Unseen”. Ia bekerja sama dengan Tiktok Indonesia untuk menggaungkan kampanye ini. Uniknya kampanye ini diluncurkan tepat di hari peringatan Kesehatan Mental.

Peluncuran kampanye ditandai dengan kehadiran video Marshanda akun twitter TikTok Indonesia pada Senin, 10 Oktober 2022. Dalam video berdurasi 1 menit itu Marshanda turut memperkenalkan batik Bipolar Disorder sebagai simbol sosialisasi kesehatan mental.

Wanita 32 tahun ini tampil mempesona mengenakan setelan dress code bernuansa serba putih. Ia menjelaskan proses pembentukan batik ciptaannya. Motif batik ini berwarna merah dan biru muda terinspirasi dari gelombang otak Marshanda.

“Cantik banget ya batiknya. Kamu pasti belum pernah lihat motif ini sebelumya. Karena motif ini cuma ada satu di dunia dan datangnya dari diri aku. Dari brainwave-nya aku,” ujar Marshanda.

Marshanda Sempat Hilang di Amerika, Keluarga Beri Klarifikasi

Satuviral

Lewat motif unik batik unik ini ia ingin menghapuskan stigma negatif pada penderita Bipolar Disorder.

“Lewat batik ini aku bisa tunjukkan, kalau isi pikiranku itu nggak menakutkan dan bisa jadi indah,” katanya.

Artis yang terdiagnosa mengalami gangguan mental Bipolar Disorder tersebut mengajak masyarakat untuk melihat apa yang selama ini tidak dapat terlihat. Bahwa cara pikir seseorang yang mengalami gangguan mental tidak selalu menakutkan. Sebaliknya dapat menciptakan sesuatu yang indah seperti motif batik yang unik.

Perjuangan Marshanda Survive Bipolar Disorder

Dilansir dari Psychiatry Org, Bipolar Disorder adalah gangguan otak yang menyebabkan perubahan fungsi suasana hati atau mood, energi, dan kemampuan seseorang. Seseorang yang mengalami gangguan bipolar mengalami keadaan emosional yang intens dan tidak stabil.

Gangguan ini biasa terjadi selama periode berbeda dari hari ke minggu, yang disebut episode suasana hati. Kelainan psikologi ini membuat seseorang yang bisa mengganggu komunikasi dengan orang-orang terdekatnya.

Untuk mengatasi gangguan mentalnya, Marshanda sempat menjalani pengobatan di Amerika Serikat. Kini aktris bernama lengkap Andriani Marshanda kembali main film berjudul ‘Gendut Siapa Takut?’.

Marshanda kini rajin justru speak up terkait pengalamannya mencapai kesehatan jiwa. Ia tidak merasa takut atau malu adengan diskriminasi orang lain terhadap penyakit yang dideritanya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Kena Tumor Payudara, Marshanda Siapkan Warisan Buat Anak

satuviral

“Sangat beda dengan stigma negatif yang ada dan sekarang kalian bisa melihat apa yang selama ini tidak bisa kalian lihat. Aku Marshanda. Aku terdiagnosa bipolar disorder,” ucap ibu satu anak ini.

Video Marshanda tersebut mendapatkan banyak pujian dari netizen. Hal ini membuat tagar #seeingtheunseen #videomarshanda menjadi trending topik di Twitter. Hingga kini video ini mendapatkan 1.517 like, 513 retweet dan 680 quote tweet. Netizen pun ikut menggunakan hastag ini untuk menceritakan pengalaman mereka mengatasi gangguan kesehatan mental.

Salah satu netizen mengucapkan terima kasih kepada TikTok Indonesia dan Marshanda.

“Alhamdulilah, terima kasih TikTok Indonesia dan Marshanda, saya sebagai penyintas masalah kejiwaan sangat terharu melihat ini” @puputra.

“Kesehatan mental dijadikan inspirasi untuk batik, keren bangeeettttt 🥰🥰🥰🥰🥰 Salute untuk marshanda dan orang2 dibalik video ini… Panjang umur hal2 baik 🙏🏻🙏🏻,” kata @nheta_anita

“Alhamdullillah, terima kasih Tiktok & Marshanda, saya sebagai penyintas masalah kejiwaan sangat terharu melihat ini #seeingtheunseen,” kata @DaraSar

“The real #SeeingTheUnseen 👍 Bagus amat kak personifikasinya❤️,” kata @kanimayosi

“Video #SeeingtheUnseen jadi makin paham sm Kesehatan Mental. Spread love buat Video Marshanda ❤️,” kata @putricokela.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com