Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralKapal Selam Wisata Titanic Hilang di Samudera Atlantik

Viral: Kapal Selam Wisata Titanic Hilang di Samudera Atlantik

Kapal Selam Wisata Titanic 

Info Viral: Sebuah kapal selam wisata Titanic yang membawa wisatawan untuk melihat bangkai kapal Titanic dikabarkan hilang di Samudera Atlantik.

Menurut BBC, Penjaga Pantai Boston mengatakan sedang melakukan operasi pencarian dan penyelamatan di lepas pantai Newfoundland, Kanada. Belum jelas berapa banyak orang yang berada di kapal selam itu.

Kapal selam tersebut membawa para wisatawan dan menghabiskan dua jam menyelam hingga kedalaman sekitar 12.500 kaki (3.800 meter) untuk mencapai dasar Titanic.

Ocean Gate Expeditions, perusahaan swasta yang mengoperasikan kapal tersebut, mengumumkan bahwa pencarian awak dan penumpang sedang dilakukan.

Kapal Selam Wisata Titanic - satuviral – SATUVIRAL

- Advertisement -

Untuk menikmati ekspedisi tersebut, pihak perusahaan mengenakan biaya USD 250.000 per orang atau sekitar Rp 3,7 miliar (asumsi kurs Rp 15.014/USD) untuk ekspedisi delapan hari melihat bangkai kapal yang terkenal itu. Satu ekspedisi sedang berlangsung, dengan dua lagi direncanakan pada Juni 2024, menurut situs webnya.

Ocean Gate Expeditions menyebutkan bahwa mereka mengoperasikan kapal selam wisata Titanic yang menampung lima orang, biasanya termasuk awak dan tiga tamu yang membayar.

Tentang Titanic

Titanic terletak 3.800 meter di bawah permukaan Samudera Atlantik. Jaraknya sekitar 600 kilometer dari pantai Newfoundland, Kanada.

Kapal penumpang adalah kapal terbesar pada masanya. Sayangnya, Titanic menabrak gunung es dalam pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris, ke New York, AS pada tahun 1912.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -