Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralKasus Bullying di Indonesia Tertinggi Kelima Di Dunia

Viral: Kasus Bullying di Indonesia Tertinggi Kelima Di Dunia

Kasus Bullying di Indonesia Tertinggi

Info Viral: Menurut penelitian Programme for International Student Assessment (PISA), Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus bullying terbanyak kelima di dunia. Di Indonesia, kasus bullying di kalangan siswa berusia 15 tahun mencapai 41 persen dalam sebulan.

Indonesia menempati urutan kelima dari 78 negara dengan jumlah kasus bullying tertinggi di kalangan pelajar.

Menurut Ketua Dewan Pakar Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Retno Listyarti, pihaknya menemukan setidaknya 12 kasus bullying sejak Januari hingga Mei 2023.

Baru-baru ini juga Indonesia dihebohkan dengan kasus seorang siswa SMP di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Dia menjadi sorotan setelah diketahui bahwa dia telah membakar sebuah sekolah pada bulan Juni. Pelajar tersebut dilaporkan melakukannya karena dia adalah korban bullying.

- Advertisement -
Kasus Bullying di Indonesia Tertinggi - Satuviral – SATUVIRAL

Di sisi lain, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menjelaskan, kasus bullying terhadap anak yang ditangani KPAI sebagian besar adalah siswa sekolah dasar.

United Nation International Children’s Emergency Fund (UNICEF) mencatat Indonesia memiliki tingkat kekerasan terhadap anak yang tinggi. Jika dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya seperti Vietnam, Nepal dan Kamboja, status Indonesia lebih tinggi.

Kasus Bullying di Indonesia Tertinggi - Satuviral – SATUVIRAL

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -