Friday, January 27, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralKata Jokowi, Indonesia Belum Mengalami Resesi Seks

Viral: Kata Jokowi, Indonesia Belum Mengalami Resesi Seks

Belum Ada Resesi Seks di Indonesia

Info Viral: Presiden Joko Widodo meyakini bahwa Indonesia belum mengalami resesi seks karena laju pertumbuhan penduduk yang masih terus meningkat.

“Pertumbuhan kita di angka 2,1 dan yang nikah 2 juta, yang hamil 4,8 juta, artinya di Indonesia tidak ada resesi seks,” kata Jokowi di pidato Rakernas Program Banggakencana dan Penurunan Stunting di Kantor BKKBN, Jakarta, Rabu (25/1).

Jokowi menilai pertumbuhan penduduk yang berkelanjutan adalah hal yang baik. Pasalnya, jumlah penduduk bisa berperan sebagai kekuatan ekonomi bagi suatu negara.

“Masih tumbuh 2,1 ini bagus dan ingat bahwa yang namanya jumlah penduduk sekarang menjadi sebuah kekuatan ekonomi bagi sebuah negara,” ujarnya.

Indonesia Belum Mengalami Resesi Seks - Satuviral – SATUVIRAL

Indonesia Beresiko Alami Resesi Seks

Satuviral

Indonesia Masih Jauh dari Resesi Seks

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo yakin Indonesia masih jauh dari badai resesi seks.

Ia mengatakan bahwa salah satu tujuan orang Indonesia menikah adalah memiliki keturunan.

Hasto mencatat, ada 4,8 juta ibu hamil melahirkan setiap tahunnya. Ia juga percaya bahwa 99% pasangan akan menjawab bahwa mereka ingin mempunyai anak setelah menikah.

“Di Indonesia kebanyakan orang ingin punya anak. Kalaupun lebaran tidak hamil, khawatir nanti ditanya. Jadi situasinya serius. Jadi resesinya jauh,” kata Hasto.

Tidak hanya istilah resesi yang dimonopoli oleh ekonomi, seks juga diketahui terkena badai resesi.

Penurunan seksual sering ditandai dengan penurunan angka kelahiran. Ini karena orang menolak untuk menikah, berhubungan seks dan punya anak.

China dan Korea Selatan belakangan ini menjadi sorotan akibat ancaman resesi. Di Cina, misalnya, 13 provinsi melaporkan penurunan jumlah penduduk yang signifikan tahun lalu, mengakibatkan pertumbuhan penduduk yang lebih lambat.

Sementara itu, data dari pemerintah Korea Selatan menunjukkan bahwa tingkat kesuburan negara tersebut turun sebesar 0,03 persen menjadi 0,81 persen pada tahun 2021.

Ikutin terus berita terbaru dan viral, cuma di Satuviral, kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini  di Satu Viral

Popular Categories

Ads on Satuviral