Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeFilmKeluarga Cemara 2: Kental dengan Konflik Tumbuh Kembang Anak

Keluarga Cemara 2: Kental dengan Konflik Tumbuh Kembang Anak

Permasalahan Lebih Kompleks

Film Viral, Akhir pekan dan liburan sekolah tiba. Ada beberapa film keluarga yang bisa sobat tonton bersama nih, salah satunya adalah ‘Keluarga Cemara 2’. Film ini tayang di bioskop mulai 23 Juni 2022.

Kisah Keluarga Cemara kembali dengan cerita yang penuh kehangatan dalam sekuelnya, Keluarga Cemara 2. Namun masalah yang disajikan terkesan lebih kompleks. Biarpun masalah lebih kompleks tetap diselingi dengan banyak adegan komedi yang menghibur.

Alur kisahnya menceritakan menceritakan tentang Abah (Ringgo Agus Rahman) yang sudah memperoleh pekerjaan baru. Namun, konsekuensi pekerjaan itu, Abah menjadi tak memiliki waktu banyak untuk mengurusi anak-anaknya.

Padahal anak-anak Abah, Euis (Adhisty Zara), Ara (Widuri Putri Sasono) dan Agil (Niloufer Bahalwan) tengah berada di masa-masa membutuhkan perhatian. Konflik yang terjadi dalam Keluarga Cemara 2 ini lebih memfokuskan kepada kurangnya perhatian kepada anak kedua, Ara.

Disisi lain Euis, yang sudah beranjak dewasa dan kini duduk di bangku SMA, mulai ingin memiliki privasi sendiri tanpa diganggu Ara. Euis pun meminta untuk memiliki kamar sendiri, terpisah dari adik keduanya itu.

Everything Everywhere All At Once ; Kisah Multiverse Yang Lebih Seru dari Dr Strage

Satuviral

Ara mulai merasa ada yang berubah dari sikap sang kakaknya . Euis dinilai tidak bisa menepati janji untuk selalu bersama. Sementra itu Emak mengurus tengah sibuk mengurus Agil yang masuk masa golden age. Hal ini menambah Ara merasa tidak diperhatikan dan terasingi di keluarganya.

Secara kebetulan, Ara menemukan seekor anak ayam yang dinamainya Neon. Ia lantas mengalihkan perasaannya dengan mencari keluarga ayam Neon. Namun, proses pencarian keluarga ayam Neon itu yang membuat konflik semakin memuncak.

Bagaimana kisah kelanjutan dari Keluarga Cemara 2, apakah Ara bisa kembali merasakan kehangatan keluarga? Kita langsung saja menyaksikan selanjutnya di bioskop.

Berpotensi Sukses Seperti Film Pertama

Sebagian tokoh utama di film pertama masih ikut membintangi film sesi kedua ini. Sebut saja Ringgo Agus Rahman yang masih berperan sebagai Bapak dan Nirina Zubir sebagai ibu.

Kru dibalik layar film kedua masih sama dengan film pertama. Anggia kharisma melanjutkan tugasnya sebagai produser Keluarga Cemara 2. M Irfan Ramli, duduk sebagai penulis naskah. Beliau adalah salah satu penulis peraih nominasi Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2014.

Sementara Ismail Basbeth didapuk menggantikan peran sutradara yang pernah diemban Yandy Laurens dalam film Keluarga Cemara pertama.

Membanggakan! BeachBuds; Film Asli Indonesia Yang Bakal Mendunia

sATUVIRAL

Ismail mengatakan setiap anggota keluarga Indonesia akan menemukan diri mereka dalam film ini. Perjuangan seorang Papa dan Mama dalam film ini untuk keluarganya tergambar dengan jelas.

“Seperti Ayah yang menemukan dirinya di perjuangan Abah. Ibu di pergolakan batin Emak. Remaja di percintaan Euis. Serta anak-anak di petualangan Ara dan Ariel bersama Ayam Neon,” tutupnya seperti dikutip Satu Viral.

Film ini berdurasi 114 menit atau 1 jam 54 menit. Hari pertama pemutarannya di bioskop, film Keluarga Cemara 2 ditonton 52.560 orang. Jumlah ini membuatnya ‘bersaing’ dengan film My Sassy Girl yang diputar bersamaan di seluruh bioskop Indonesia.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement