Saturday, December 9, 2023
HomeTrending ViralKemendikbud Dorong Kampus Gunadarma Bentuk Satgas Pengusutan Kekerasan Seksual

Viral: Kemendikbud Dorong Kampus Gunadarma Bentuk Satgas Pengusutan Kekerasan Seksual

Satgas Untuk Mencegah Tindakan Kekerasan Seksual

Info Viral: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan buka suara soal video viral persekusi dan pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswa. Plt Dirjen Dikti Ristek Nizam mengatakan pihaknya telah memerintahkan Perguruan Tinggi (PT) Universitas Gunadarma untuk membentuk satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual.

Permintaan tersebut keluar menyusul video viral seorang mahasiswa laki-laki yang dipersekusi dan dilecehkan seksual ramai-ramai. Menurut Nizam, satgas universitas Gunadarma bertugas mengusut kejadian tersebut.

Viral: Video Detik-detik Pelaku Pelecehan Seksual ditelanjangi, Dipukul dan dicekokin Air kencing

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Pelecehan-Seksual-di-Universitas-Gunadarma

Termasuk menginvestigasi dan meminta keterangan pelaku maupun korban pelecehan seksual. Satgas juga bertugas mencegah kejadian main hakim sendiri ini terulang.

“Saya juga meminta PT segera membentuk satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual agar kasus serupa tidak terulang di kemudian hari,” kata Nizam kepada Satu Viral di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Lebih lanjut, Nizam mengatakan Kemendikbud memastikan pimpinan kampus terkait telah mengambil tindakan tegas. Pihak Universitas Gunadarma, lanjutnya akan menindak tidak hanya terhadap pelaku kekerasan seksual. Namun juga terhadap mahasiswa yang ikut menghakimi terduga pelaku dalam video viral tersebut. Masing-masing pihak akan mengambil tindakan terpandu dan memberi sanksi berdasarkan kesalahannya.

- Advertisement -

“Pimpinan Perguruan Tinggi sedang menangani pelaku dan oknum kekerasan seksual untuk dijadikan pedoman sanksi dari tindakan dan kesalahannya,” jelas Nizam.

Viral: Ada Lubang Raksasa di Gunung Galunggung, Bekas Apa Sih?

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Pelecehan-Seksual-di-Universitas-Gunadarma

Perintah ini dikeluarkan sebab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memastikan tidak ada lagi kejadian persekusi di wilayah universitas.

Terduga Pelaku Penghakiman Massal Terungkap

Netizen geram melihat aksi main hakim sendiri yang dilakukan sejumlah mahasiswa Universitas Gunadarma. Warganet menilai tindakan ini tak seharusnya dilakukan oleh mahasiswa. Mereka ramai-ramai mencari tahu pelaku persekusi terduga pelaku pelecehan seksual.

Sejumlah netizen mengaku sudah mengetahui nama pelaku persekusi diantaranya seorang wanita yang yang mencekoki pelaku dengan minuman air kencing. Sang wanita diduga berinisia Qn, seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2019.

Selain itu netizen lain bernama @KevinNguyeen mengungkap sejumlah nama lainnya. Salah satunya admin akun twitter anakgundardotco bernama Wahyu. Akun twitter inilah yang pertama kali menyebarkan dugaan peristiwa pelecehan seksual ke media sosial.

Anakgundardotco adalah creative media bikinan mahasiswa Universitas Gunadarma. Tak lama berselang Creative media memberikan klarifikasi atas kasus ini. Mereka mengatakan telah memberhentikan admin tersebut.

Baca Terus Satu viral. Dapatkan berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia, dan berita viral.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -