Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralKemeriahan Parade Tank Perang di HUT TNI ke 77

Viral: Kemeriahan Parade Tank Perang di HUT TNI ke 77

Berita Viral; Hari ini Tentara Negara Indonesia (TNI) Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77. Sejumlah kegiatan menarik diselenggarakan oleh TNi di seluruh daerah. Mulai dari flypast Jupiter Aerobatic, flypast pesawat tempur F-16, hingga pameran defile alutsista atau alat perang. Berikut meriahnya acara peringatan HUT TNI ke 77 di sejumlah daerah.

Upacara di Istana Merdeka

Upacara peringatan ulang tahun di gelar di Istana Merdeka Rabu (5/10/2022). Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Eko Margiyono mengatakan, rangkaian acara dimulai pukul 07.00 WIb. Tema HUT TNI tahun ini yakni “TNI adalah Kita”.

Acara dibuka dengan hiburan musik di sisi selatan Istana Merdeka. Tim drumband Sekolah Calon Perwira TNI AD (SECAPA AD), memainkan berbagai lagu nasional maupun internasional.

Sejumlah kendaraan tempur dari berbagai matra terparkir di depan Istana. Sedangkan para prajurit TNI berbaris rapi di Lapangan Istana Merdeka.

Pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI hari ini, Joko Widodo Presiden bertugas sebagai Inspektur Upacara. Sesudah upacara selesai, Presiden Jokowi akan melakukan konferensi video menyapa para prajurit TNI yang bertugas di sejumlah perbatasan negara. Antara lain, petugas penjaga perbatasan RI Kalimantan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, petugas pengamanan terluar di Sangihe-Talaud.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Sadis! Ibu di Sragen Bunuh Anak Pakai Cangkul dan Batu

satuviral

Kemudian, dengan petugas di perbatasan RI-Papua Nugini, dan perbatasan antara RI dengan Timor Leste. Jokowi kemudian keluar Istana untuk melihat beberapa kendaraan tempur terbaru milik kesatuan TNI.

Atraksi Parade Alutsista TNI

Parade (defile) senjata dan alat perang dimulai dengan pelepasan oleh Presiden Jokowi. Sebanyak 63 unit kendaraan tempur dari Istana Merdeka ke arah Bundaran Hotel Indonesia. Kendaraan tempur yang dipamerkan diantaranya mobil Tank Anoa dan Baracuda.

Tim Drum Secapa TNI AD mengiringi di awal perjalanan alat perang. Kegiatan defile diakhiri dengan adanya pameran alutsista di Bundaran Hotel Indonesia hingga sore. Masyarakat yang hadir di sekitar bundaran Hotel Indonesia terlihat antusias dengan adanya kegiatan tersebut.

Mereka mengambil foto di mobil tank. Orangtua yang datang dengan anak-anaknya langsung mengajak naik ke atas mobil tank. Banyak juga yang mengajak para anggota TNI untuk berswafoto. Ada juga yang mengambil foto sang anak disamping kendaraan perang itu.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Cuitan Twitter Kini Bisa di Edit, Begini Caranya

satuviral

Aksi Aerobatik Jupiter dan Udara TNI AU

Atraksi pesawat tempur TNI Angkatan Udara (AU) dilakukan usai upacara selesai. Aksi dibuka dengan fly pass Pesawat F16 yang melintas di atas Istana. Kemudian, aksi helikopter yang mengibarkan bendera raksasa melintas di atas Istana Merdeka. Terakhir atraksi akrobatik dari Jupiter pasukan akrobatik udara TNI AU.

Tim aerobatik Jupiter memperagakan sejumlah manuver di hadapan Presiden Joko Widodo dengan menggunakan 6 buah pesawat baling-baling KAI KT-1B. seluruh pesawat tim aerobatik itu dipasangi kamera di sejumlah titik yakni kokpit, sayap, dan ekor.

Panglima TNI Jenderal Andika menjelaskan penampilan tim aerobatik kali ini sangat spesial. Sebab tim ini terakhir kali memperagakan aksinya di atas kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Istana Negara pada 8 tahun lalu.

“Tingkat kesulitan medan disini cukup sulit. Karena banyak obstacle (Penghalang). Misal Bangunan-bangunan, ketinggian, termasuk Monas. Makanya mungkin selama ini dihindari tampil disini,” kata Andika.

Sebelum unjuk gigi dalam HUT TNI tahun ini,lanjut Andika tim aerobatik Jupiter sudah 2 kali melakukan latihan.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com