Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralKenapa Jakarta Macet Lebih Awal saat Ramadan?

Viral: Kenapa Jakarta Macet Lebih Awal saat Ramadan?

Jakarta Macet Lebih Awal

Info Viral: Jakarta macet lebih awal karena terjadi sedikit perubahan lalu lintas di jam sibuk selama Ramadan. Namun mobilitas penduduk Jakarta masih tinggi, dan jalan raya tidak sebanding dengan pertumbuhan jumlah kendaraan.

Menurut Budiyanto, seorang pemerhati lalu lintas dan masalah hukum, kemacetan lalu lintas di Jakarta semakin parah akibat perilaku pengendara yang tidak menaati peraturan lalu lintas. Misalnya, pengemudi mungkin tidak mau mengalah satu sama lain.

“Pada jam sibuk, sebagian besar ruas jalan Jakarta kelebihan beban yang ditambah dengan kurangnya kedisiplinan pengguna jalan sehingga memperparah kemacetan lalu lintas,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu (5/4).

“Ketidaksesuaian antara banyaknya kendaraan bermotor yang tidak terkendali dengan pembangunan jalan jarak jauh terutama di kota-kota besar termasuk Jakarta merupakan penyebab mendasar adalah persimpangan antara kebijakan pemerintah daerah, di mana kekuasaan pemerintah daerah dibatasi,” tambahnya.

Jakarta Macet Lebih Awal - Satuviral – SATUVIRAL

Macet Jakarta Makin Parah, Masuk Daftar Kota Paling Lambat

Satuviral

Info viral menyebut DKI Pemprov DKI Jakarta bukannya tanpa kebijakan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Mulai dari mengaktifkan kembali aturan ganjil genap, hingga mengembangkan sistem angkutan umum. Ternyata, langkah tersebut belum cukup membantu mengurai kemacetan lalu lintas di wilayah DKI Jakarta.

- Advertisement -

“Ini pekerjaan yang cukup besar untuk mengubah pola pikir pengguna kendaraan pribadi untuk menggunakan angkutan umum,” katanya.

Namun diperlukan solusi jangka pendek untuk mengatasi kemacetan. DKI Jakarta akan segera menutup 27 titik balik atau putar balik dan menerapkan sistem satu arah di tujuh ruas jalan. Matikan putar balik untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di Jakarta.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -