Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralKeren! Mahasiswa ini Juara Debat Inggris Tingkat Dunia, Belajar Cuma dari Youtube

Viral: Keren! Mahasiswa ini Juara Debat Inggris Tingkat Dunia, Belajar Cuma dari Youtube

Menang dari 700 Pesaing

Info Viral: Seorang mahasiswa bernama Denzel Malachi Freddynanto menjuarai perlombaan debat internasional Yale University International Debating Championship. Ia mengaku belajar bahasa Inggris hanya menonton Youtube.

Denzel adalah siswa kelas 9 Mentari Intercultural School Bintaro, Tangerang Selatan. Dia menempati posisi pertama dalam Kompetisi Debat Junior World Scholar’s Cup (WSC) yang diadakan di Universitas Yale pada bulan November 2022.

Viral: Menyedihkan, Ribuan Anjing Laut Mati Misterius di Laut Kaspia

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
pelajar lomba debat

Pelajar berusia 14 tahun itu mengatakan kunci keberhasilannya adalah mengetahui kekuatan dan kelemahannya dalam debat-debat sebelumnya. Selain itu, ia mengaku senang berlatih dengan menonton video debat yang beredar secara online di channel Youtube.

“Saya suka latihan dengan melihat youtube. Caranya nonton debat yang berlangsung. Lalu saya coba debat dengan mereka. Walaupun mereka tidak bisa debat dengan saya ga masalah. Jadi saya bisa melatih diri untuk bisa berpikir cepat saat itu juga,” ujarnya melalui keterangan pers ditulis Satu Viral, Senin (12/12).

Denzel merupakan salah satu dari belasan pelajar Indonesia dari belasan sekolah yang berlaga di babak puncak WSC yang dikenal dengan Tournament of Champions. Dalam kompetisi debat individu junior ini, ia mengalahkan sekitar 700 pesaing dari seluruh dunia. Dirinya merasa bangga dengan pencapaian ini.

Keterampilan mereka diuji dalam berbagai kategori termasuk debat individu, debat kelompok, penulisan dan kuis. Semuanya dilombakan dalam bahasa Inggris. Banyak dari mereka yang meraih medali emas dan perak, termasuk Denzel yang meraih enam medali emas dan satu perak.

Mahasiswa UI Raih Medali Emas dan Perak

Winanto Adi, Konsul Jenderal Republik Indonesia di New York, mengatakan para mahasiswa Indonesia “sangat bangga” dengan apa yang mereka capai. Dia menghadiri dan mendorong peserta di salah satu universitas paling bergengsi di dunia.

“KJRI New York sangat mendukung berbagai kegiatan, khususnya generasi muda yang mewakili bangsa dan negara Indonesia di ajang internasional,” ujarnya kepada VOA.

Viral: Terungkap! Kondisi Wali kota Blitar Usai dirampok dan Disekap Perampok

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
pelajar lomba debat Denzel Malachi

Kompetisi ini diselenggarakan selama enam hari di New Haven, Connecticut. Di dalamnya diikuti oleh 1.495 siswa dari 41 negara. Semua peserta berpartisipasi dalam babak penyisihan di tingkat regional dan global sebelum melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Selain Danzel, Mahasiswa Universitas Indonesia Yhara Marine Darmadi meraih satu emas dan satu perak. Ia mengatakan sangat bangga dan terharu mendapatkan pengalamannya menyenangkan ini.

“Saya jadi lebih termotivasi untuk menjadi lebih baik. Belajar lebih banyak. Tentu sangat bangga, bisa lebih menonjol dibanding orang lain. Karena kalau hanya belajar saja pasti kalah dengan orang yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk generasi selanjutnya, Yahara berpesan agar para hadirin tetap bekerja keras namun tidak melupakan sisi positifnya.

Dapatkan info viral terupdate, juga gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia. Baca juga berita viral terbaru. Jangan sampe ketinggalan jaman Sob.

Popular Categories

Ads on Satuviral