Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralKereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi Tahun Depan, Segini Harga Tiketnya

Viral: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi Tahun Depan, Segini Harga Tiketnya

Harga Tiket Rp 125 Ribu

Info Viral: Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Jakarta- Bandung ditargetkan beroperasi pertengahan tahun 2023. Direktur utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan tiket kereta) dibanderol Rp 125 ribu- Rp 250 ribu.

Harga tiket tersebut berlaku untuk tiga tahun pertama KCJB beroperasi. Setelah itu tiketnya bakal naik Rp 150 ribu- Rp 350 ribu. Dwiyana menjelaskan KJCB nantinya akan beroperasi mulai pukul 05.30 hingga 22.00 WIB.

“Di tahap awal total ada 68 kereta beroperasi dalam sehari,”ujarnya melalui keterangan pers di Jakarta seperti ditulis Satuviral.com, Kamis (23/11/2022).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Pengunjung Keluhakan Uji Coba TMII Semerawut

Satuviral

Dwiyana melanjutkan saat ini progres pengerjaan fisik KCJB telah mencapai 81,66 persen per November 2022. Sayangnya pembangunan KCJC mengalami pembengkakan biaya (cost overrun) sebesar US$1,4 miliar. Cost overrun tersebut dipenuhi melalui skema 25 persen ekuitas dan 75 persen pinjaman.

Sebelumnya, Dwiyana mengatakan butuh 38 tahun untuk mengembalikan modal pembangunan proyek KCJB yang saat ini menjadi sekitar US$7,5 miliar.

Awalnya, biaya pembangunan KCJB ditetapkan sebesar US$6,05 miliar. Namun, berdasarkan review terbaru Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), per 15 September 2022, ada pembengkakan anggaran sebesar US$1,4 miliar. Sehingga totalnya menjadi US$7,5 miliar.

Jarak Tempuh Jakarta-Bandung Hanya 40 Menit

Kereta cepat Jakarta- Bandung memiliki lebar 3,36 meter dan tinggi 4,05 meter. Ukuran panjang kepala kereta 27,2 meter dan intermediate kereta 25 meter. Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung pertama yakni KCIC 400F sudah tiba di Indonesia pada 2022 awal.

Satu rangkaian kereta KCIC 400F terdiri dari 8 gerbong. Dengan komposisi empat gerbong bermotor dan empat gerbong tanpa motor. Komposisi ini memungkinkan kereta memiliki kecepatan hingga 420 kilometer per jam.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Pemutihan Bea Balik Nama Berakhir Sebulan Lagi, Begini Cara Mengurusnya

Satuviral

Sementara kecepatan operasional 350 kilometer per jam. Meskipun memiliki kecepatan tinggi, KCIC 400F cukup nyaman karena memiliki cabin noise yang lebih rendah. Sehingga mampu meredam getaran dan suara di dalam kereta dengan lebih optimal.

Pemerintah Indonesia sudah melakukan uji coba KCJB pada 16 November 2022 dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard 4 di daerah Kopo, Kota Bandung. Total jarak yang ditempuh sepanjang 142,3 kilometer.

Kecepatan kereta inspeksi maksimal 80 km per jam. Sementara kecepatan operasi maksimum KCJB yakni 350 km/jam. Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan mempersingkat perjalanan dari Jakarta ke Bandung hanya 40 menit saja.

Nantinya kereta hanya akan berhenti di 4 stasiun, yaitu stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar. Kereta ini bakal melewati 9 kabupaten/kota.

Kamu tertarik naik sob?

Update terus informasi terkini di Satuviral.com. Kamu bisa baca segala info viral, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com