Wednesday, February 28, 2024
HomeTrending ViralKereta Panoramic Berhenti Beroperasi, Ada Apa?

Viral: Kereta Panoramic Berhenti Beroperasi, Ada Apa?

KA Panoramic Berhenti Beroperasi Sementara

Info Viral: Kereta Api Panoramic berhenti beroperasi mulai hari ini 9 Januari 2023. Penghentian ini bersifat sementara waktu. Namun Humas KAI Wisata M Ilud Siregar mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan kereta ini akan beroperasi kembali.

Apa yang menyebabkan KA unik ini dihentikan operationalnya? Ilud menjelaskan penghentian kereta panoramic dilakukan karena KAI mengevaluasi kembali pelayanan serta pengoperasian kereta ini.

Viral: Baru Diluncurkan, Kereta Panoramic Sudah Ada Memenya

Satuviral

Ia menjelaskan sejak uji coba dilakukan pada 24 Desember 2022, animo masyarakat untuk bepergian dengan kereta api panoramic sangat tinggi. Selama masa operasi, tercatat 2.238 penumpang naik kereta panoramic rute Stasiun Gambir – Stasiun Yogyakarta.

Tingkat okupansi rata-rata 90%. Kereta api panoramic ini digabungkan dengan tambahan KA Taksaka untuk menambah kapasitas KAI saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

KA Panoramic- satu Viral – SATUVIRAL
KA Panoramic- satu Viral

“Selanjutnya, model operasional perjalanan kereta panoramic akan dievaluasi untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan KA Panorama.” kata Ilud.

- Advertisement -

Selama proses evaluasi ini KAI juga melakukan perbaikan pada kereta panoramic untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan. Perbaikan juga dilakukan untuk KA wisata lainnya.

Bagi masyarakat yang mau naik kereta api panoramic ini, ia menyarankan untuk terus memantau media sosial KAI. Sebab pengumuman pengoperasionalan kembali akan dikeluarkan di media sosial KAI.

“KAI dan KAI Wisata akan terus memberikan update rencana pengoperasian di media sosial KAI Wisata di Instagram, Tiktok dan Youtube, serta media informasi lainnya,” kata Ilud.

KA Panoramic Tiru Konsep KA Wisata Eropa

Kehadiran kereta panoramic ini sudah ramai di media sosial sejak Oktober 2022. Konsepnya meniru kereta api di luar negeri, salah satunya di negara Swiss. Bentuk kereta api in unik. Sebab hampir seluruh bagian KA terbuat dari kaca transparan.

Kereta tersebut memiliki jendela kaca berukuran besar di kedua sisinya dan atap kaca dari depan hingga belakang yang bisa dibuka tutup secara otomatis. Sehingga penumpang bisa menikmati pemandangan dengan lebih leluasa sepanjang perjalanan.

Viral: Unik! Video Pengantin Disambut Pemain Lato-Lato

Satuviral

Fasilitas di dalam kereta juga didesain mewah dan nyaman. Salah satunya kursi yang bisa diputar menghadap jendela dan tirai yang dapat dikendalikan dengan remote. Di awal peluncuran, KA panoramik di tempelkan satu gerbong di KA Taksaka Tambahan relasi Jakarta Gambir-Yogyakarta Tugu.

Satu gerbong Kereta api panoramic berkapasitas 46 penumpang. Tiket kereta untuk satu kali perjalanan dibanderol dengan harga promosi Rp 750 ribu.

Cegah kudet dan kuper dengan baca Satu Viral. Buka Satu Viral, kamu bisa dapat info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -