Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeCelebrityKi Joko Bodo Meninggal Dunia, Kisah Pertobatannya Menyentuh Hati

Viral: Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Kisah Pertobatannya Menyentuh Hati

Meninggal Karena Sakit

Info Artis: Paranormal ternama Indonesia, Ki Joko Bodo meninggal dunia hari ini, Selasa (22/11/2022) . Pria bernama asli Agus Yulianto itu meninggal dunia sekitar pukul 09.57 WIB dirumahnya.

Sang anak Ayda Prasasti mengungkapkan ayahnya meninggal karena sakit.

“Iya betul. Meninggalnya sekitar jam 09.57 WIB. Dalam keadaan tenang dan damai,” kata Ayda sambil menangis saat dihubungi Satu Viral, Selasa (22/11/2022).

Namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut penyakit apa yang diderita pria 57 tahun tersebut. Ayda meminta agar tak dibuat berita yang tidak benar soal kematian sang ayah.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Adik Hilang Karena Gempa, Dinar Candy Siapkan Imbalan

Satuviral

“Tapi beritanya jangan dibuat yang nggak-nggak,” ungkapnya.

Sahabat Akui Ki Joko Bodo Rajin Shalat

Kabar meninggalnya Ki Joko Bodo diketahui melalui status WhatsApp salah satu sahabatnya, Ki Prana Lewu. Dalam statusnya, ki Prana memajang potret Ki Joko Bodo. disertai sebuah kalimat.

“Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un, selamat jalan Ki Joko Bodo. Ga ad lg yg bisa saya marahin kalau Iagi nakal,” tulisnya.

Ki Prana juga bersaksi bahwa sebelum wafat, Ki Joko Bodo sempat menjalankan ibadah salat.

“Saya menjadi saksi, bahwa saat adzan tiba, almarhum langsung berada di mushola untuk melaksanakan shalat,” ujarnya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Sering Tanya Keperawanan, Livy Renata Tuding Deddy Corbuzier Punya Penyimpangan Seksual

Satuviral

Melalui postingan itu, Ki Prana Lewu mendoakan agar Ki Joko Bodo bisa beristirahat dengan tenang dan semua amal ibadahnya diterima Allah.

“Semoga amal ibadahmu diterima disisi Allah SWT amin yra,” kata Ki Prana Lewu.

Kisah Perjalanan Dukun Nyentik Tobat

Ki Joko Bodo dulu dikenal sebagai ‘dukun’ paranormal sakti mandraguna. Penampilannya yang nyentrik dan ‘horor’ membuat dirinya makin beken. Rambutnya gondrong dan dibiarkan terurai berantakan. Ia sering mengenakan pakaian hitam. Ki Joko juga membiarkan kumis dan jambang tumbuh subur berantakan.

Dulu ia sering membagikan informasi mengenai dunia Magic dan ghaib. Terkadang ia juga melontarkan sejumlah prediksi ramalan untuk para artis dan kondisi negara Indonesia. ‘Kesaktiannya’ membuat dia sering diundang wara wiri di televisi.

Namun Ia bertaubat dan memutuskan hijrah pada 2020. Awal pertobatan terjadi karena ia menderita sakit. Pada awal tahun 2020 lalu, Ki Joko Bodo sempat terjatuh di kamar mandi. Kedua kakinya mengalami pembengkakan kaki hingga membuatnya tak bisa berjalan. Dirinya pun harus dituntun orang lain jika beraktivitas.

Ki Joko Bodo mengaku sempat berobat ke dokter namun anehnya penyakitnya tak terdeteksi. Dokter malah memvonis usianya hanya akan bertahan 6 tahun lagi. Namun Ki Joko Bodo enggan mempercayai vonis tersebut karena lebih percaya Tuhan.

Dari situ pelan-pelan ia mulai kembali mencari tuhan dan meninggalkan dunia Mistik. Dirinya jadi lebih rajin sholat dan mulai mengubah penampilan menjadi lebih rapi. Rambut, kumis serta janggutnya dibabat habis. Jubah hitam ala dukun yang biasa dikenakan ia tanggalkan dan ubah menjadi baju biasa.

Bahkan ia mewakafkan rumah mewahnya menjadi masjid wakaf untuk kaum muslimin. Rumah itu dulunya dia jadikan sebagai tempat praktek perdukunan, . Pria yang punya 4 istri inipun makin religius usai pulang ke tanah suci. Untuk mencari nafkah, Ki Joko Bodo melamar ke sebuah perusahaan travel dan bekerja sebagai tour guide wisata.

Usai memutuskan berhijrah, Ki Joko Bodo mengaku mendapatkan perubahan hidup yang luar biasa. Dirinya menjadi lebih khusyuk dalam beribadah. Serta merasakan hidupnya damai, bahagia dan sejahtera.

“”Dulu waktu aku masih suka praktek itu shalatnya mundur-mundur. Tapi kalau sekarang kan lebih awal ketika dengar adzan aja langsung wudhu. Kalau dulu mencari Tuhan kalau sekarang sudah menemukan Tuhan,” pungkasnya.

Selamat Jalan Ki Joko Bodo.

Jangan lewatkan info viral, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia dan berita viral lainnya. Baca terus Satuviral.com. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com