Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeCelebrityKisah Aliando Syarief Sembuh Dari OCD

Kisah Aliando Syarief Sembuh Dari OCD

Alami Abuse Mental Yang Membuat Muncul OCD

Gosip Artis; Lama tak bermain di layar hiburan, aktor Aliando Syarief muncul ke publik dengan membawa kisah menyedihkan. Ia mengaku baru saja sembuh dari gangguan mental Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Ternyata dirinya menghilang dari industri film untuk berjuang menyembuhkan gangguan mentalnya ini.

Pemeran Ganteng-Ganteng Serigala ini menceritakan pengalamannya saat menjadi narasumber di channel Youtube Ricky Cuaca. Pria berdarah Arab ini berkisah mengalami mental abuse atau kekerasan mental dan psikis. Gara-gara inilah dirinya mengidap OCD. Penyakit OCD mendera sejak awal 2019 lalu.

Aliando mengungkapkan pihak yang melakukan ini berada di lingkaran orang terdekatnya. Namun bukan berasal dari keluarga. Sang pelaku selama ini memaksanya untuk bekerja menghasilkan uang terus menerus. Jika tidak dituruti, sang pelaku melakukan intimidasi dalam perkataan yang membuat Aliando kena ‘mental’.

“Kalau bisa dibilang, kasus gue ini hampir ada namanya domestic abuse. Kayak gue dipaksa untuk bekerja. Menduiti mereka, kalau nggak, gue disiksa mentalnya,” jelas dia seperti ditulis Satu Viral, Selasa (30/08).

Celine Evangelista dan Marshel Widianto Ungkap Sinyal Akan Menikah

Satuviral

Penyiksaan mental itu berupa kata-kata serta tindakan manipulatif. Bahkan sang pelaku menghasutnya untuk membenci dan menjauhi keluarganya.

“Orang kriminal ini menyuruh gue menyerang keluarga gue sendiri. Bahwa mereka lah yang membuat gue jadi seperti ini. Orang ini membuat gue kesal dengan orang-orang di sekitar gue,” jelas Aliando yang enggan menyebutkan siapa pelakunya.

Meskipun mengalami hal tersebut, Aliando Syarief tak bisa melaporkannya ke polisi karena tidak adanya bukti. Pasalnya kekerasan dilakukan dalam bentuk perkataan dan tindakan yang tidak terlihat. Akibat gangguan itu Aliando mengalami OCD ekstrim yang tergolong dalam OCD ritual.

Kabur dari Rumah

OCD adalah penyakit gangguan mental yang menyebabkan seseorang memiliki pikiran, ide, atau sensasi berulang yang tidak diinginkan (obsesif). Hal ini membuat mereka melakukan sesuatu secara berulang (kompulsif).

Aktris Yoo Ju Eun Tewas Bunuh Diri, Begini Sebabnya

Satuviral

JIka tidak dilakukan mereka akan merasa cemas, ketakutan dan khawatir berlebihan. Saat menderita OCD Aliando mengaku kesulitan beraktifitas karena ingin melakukan sesuatu secara berulang.

“Saat OCD muncul tuh banyak bisikan di dalam kepala untuk gue melakukan hal-hal yang harus gue lakukan. Kalau gue enggak lakukan bisa mengorbankan orang di samping gue,” imbuh pria berusia 25 tahun ini.

Ia akhirnya memutuskan kabur dari rumah dan menjelajahi Pulau Jawa guna penyembuhan diri. Mantan pacar Prilly Latuconsina ini juga memutuskan hubungan dan memblokir sang pelaku dari hidupnya. Selain itu dirinya mengikuti sejumlah terapi psikologi untuk mengembalikan kembali kewarasannya.

Kini Aliando mengaku sudah 99 persen sembuh dari OCD. Dirinya pun rajin mengkampanyekan kesehatan mental kepada publik. Ia berpesan kepada siapapun yang merasakan ada gangguan mental untuk segera meminta bantuan orang profesional.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement