Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralKisah Mencekam Penumpang Lion Air JT 330 yang Putar Balik ke Soeta

Viral: Kisah Mencekam Penumpang Lion Air JT 330 yang Putar Balik ke Soeta

Penumpang dengar Mesin Meledak

Berita Viral; Pesawat Lion Air JT 330 mendarat kembali di bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten. Pendaratan kembali dilakukan karena diduga sejumlah mesin pesawat rusak. Video detik-detik mencekam suasana di dalam pesawat pun viral usai tersebar luas di sosial media.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu , 26 Oktober 2022 sekitar pukul 18.00an WIB. Pesawat ini memiliki tujuan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan (PLM). Lion Air JT 330 harus putar balik karena mengalami gangguan mesin di ketinggian 3.000 kaki.

Bahkan, viral disebut bahwa mesin pesawat Boeing B738 sebelah kiri mengeluarkan api dan sempat meledak. Pilot yang mengetahui kerusakan ini langsung ambil kendali mendaratkan pesawat. Beruntung 169 penumpang dan 6 kru mendarat dengan selamat di Bandara Soeta, Rabu, 26 Oktober 2022.

Video Richard Eliezer Berlutut Sungkem ke Kedua Orangtua Brigadir Yosua

Satuviral

Salah seorang penumpang Lion Air JT-330, Gustria Kurnia Putri mensharing video suasana tegang dan mencekam dalam kabin. Gustria mengatakan sejak awal take off lampu pesawat dimatikan. Suasana dalam pesawat terasa panas dan pengap. Bahkan ia mengatakan AC seperti tidak terasa berfungsi.

“Uap di dalam pesawat udah panas. AC-nya juga nggak berasa. Udah pengap,” kata dia seperti dikutip Satu Viral di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Tak lama usah take off, ia mendengar suara ledakan. Namun ia tidak tahu dimana posisi ledakan itu. Ketika pesawat baru terbang 5 menit, ada seorang penumpang yang melihat sayap pesawat bagian kiri mengeluarkan api.

“Tadi pas take off terdengar suara ledakan. Selang 5 -10 menit ada penumpang yang sadar kalau sayap bagian kiri mengeluarkan api. Sekitar 30 menit kami di atas baru landing,” ujarnya.

Terdengar suara tangisan dan kepanikan penumpang. Sejumlah penumpang tampak mendaraskan doa. Sementara itu terdengar pula mesin pesawat bergemuruh. Tak lama kemudian pesawat berhasil mendarat dengan selamat. Penumpang pun mengucap syukur dan bertepuk tangan.

“Huh, deg-degan. Alhamdulillah,” kata Gustria dalam video tersebut.

Gustria seharusnya terbang menggunakan pesawat Citilink menuju Palembang. Namun ia ketinggalan pesawat hingga akhirnya terbang dengan Lion Air. Ia turut menunjukkan bukti boarding pass sebagai penumpang Lion Air JT-330.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Terungkap! Motif Penusukan Bocah di Cimahi Ternyata Hal Sepele

Satuviral

Saat landing, lanjutnya banyak petugas berompi hijau menunggu di landasan. Para petugas itu membantu melakukan evakuasi dan mengangkat barang bawaan penumpang turun dari pesawat.

“Banyak banget, evakuasinya ramai di sini. Tapi untung kita ga apa-apa,” ujar Gustria.

Usai proses evakuasi selesai penumpang diterbangkan menuju Palembang menggunakan pesawat Lion Air lainnya. Gustria mengabarkan dia sudah sampai di Palembang dan terbang dengan pesawat pengganti pukul 19.15 WIB. Dirinya merasa bersyukur karena seluruh penumpang dan dia selamat.

Kronologi Pesawat Kembali ke Soeta

Terpisah, Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Rosesi menjelaskan kronologis awal laporan pesawat Lion Air yang melakukan RTB. Pada pukul 17.13 WIB, pesawat berhasil lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Namun satu menit kemudian, pilot melaporkan adanya gangguan mesin.

“Pukul 17.14 WIB pilot melaporkan adanya gangguan pada mesin pesawat dan meminta untuk mendarat. Pukul 17.46 berhasil mendarat kembali di Soeta,” jelas Rosesi.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro meminta maaf atas peristiwa ini. Ia mengatakan pesawat kembali mendarat karena adanya gangguan mesin di ketinggian 3000 kaki.

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul,” kata dalam keterangannya, Rabu (26/10/2022).

Danang menjelaskan, sebetulnya pesawat JT-330 sudah melewati proses pengecekan sesuai dengan standard operating procedure (SOP). Dia juga mengatakan pesawat tersebut telah dinyatakan layak dan aman untuk terbang.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa tonton dan pantengin Youtube satu viral biar ga kudet ketinggalan berita. karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com