Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeCelebrityKisah Pilu! Kiky Saputri Dulu Kere, di Gaji 600 Ribu Sebulan

Viral: Kisah Pilu! Kiky Saputri Dulu Kere, di Gaji 600 Ribu Sebulan

Kiky Saputri Dulu jadi Guru Honorer

Artis Viral: Komika beken Kiky Saputri membeberkan kisahnya ketika awal mula menjadi seorang komika. Awal karir Kiky Saputri menjadi komika ternyata penuh rintangan dan tidak mudah.

Bahkan sebelum terjun menjadi  komika dan hidup industri hiburan, Kiky Saputri pernah menjadi seorang guru dengan bayaran rendah. Kiky mengaku pernah menjadi guru honorer di sebuah sekolah di Jakarta Timur.

Viral: Moana Naik Jetski Tanpa Pelampung, Ria Ricis Dikritik Netizen

satuviral

“Gue ngajar Bahasa Indonesia. Bayarannya Rp 600 ribu sebulan alias Rp 20 ribu sehari,” ujarnya sambil tertawa dalam sebuah acara di televisi seperti ditulis Satu Viral, Kamis (05/01/2023)..

komika kiky saputri- Satu Viral – SATUVIRAL
komika kiky saputri

Tak lama kemudian, ia diminta nambah mengajar bahasa Inggris. Gajinya juga naik, jadi Rp 650 ribu sebulan. Semua dijalani Kiky Saputri tanpa meributkan soal nominal pendapatan. Ia menjalaninya dengan ikhlas karena memang senang mengajar. 

Walaupun enjoy mengajar, ia pernah merasa sedih karena tidak dihargai. Dirinya juga pernah dalam titik terendah ketika gagal nikah dengan pria yang ia cintai.

Awal Mula Jadi Komika Stand Up Komedi

Lalu ia memutuskan move on dan mencari komunitas yang bisa  menghibur dirinya.

“Dapatlah komunitas stand up comedy. Awalnya cuma jadi penonton aja biar bisa ketawa dan lupa sama sedih,” sambungnya.

Viral: Gara- Gara Netflix, Meghan Markle dan Pangeran Harry Dapat Predikat Selebritis Paling dibenci 2022

satuviral

Namun, lama kelamaan Kiky Saputri mulai tertarik dan memutuskan menjajal ikutan ngelawak di komunitas Stand Up Comedy itu.

komika kiky saputri- satu viral – SATUVIRAL
kiky-saputri

“Ketika aku ceritain kesedihan aku, orang-orang pada ketawa. Jadi kita melupakan kesedihan kita gitu.” jelasnya.

Karena itu, ia semakin berani jadi komika. Wanita 29 tahun ini rajin mengisi acara stand up komedi dengan lawakan khasnya. Kemudian ia mulai ikut perlombaan stand up komedi.

“Ikut lomba-lomba dari cafe ke cafe. Ada TV bikin kompetisi kan, ikutlah aku daftar eh lolos, masuk karantina,” jelas Kiky.

Dari situlah namanya mulai dikenal. Ia mendapat kesempatan stand up comedy di sejumlah acara besar. Namun di awal meng roasting, Kiky Saputri mengaku juga mendapatkan bayaran rendah.

“Pernah Rp 600 ribu itu yang bikin aku sedih banget. Tapi dinikmati aja,” katanya.

Hingga kini saat mengenang masa-masa sulit itu, Kiky Saputri malah tertawa dan bersyukur bisa merasakannya. Tak heran mentalnya terbentuk dan ia kini menjadi komika termahal tahun 2022.

Cegah kudet dan kuper dengan baca Satu Viral. Kamu bisa baca info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Popular Categories

Ads on Satuviral