Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeCelebrityKisah Sarwendah Idap Kista Dibatang Otak

Kisah Sarwendah Idap Kista Dibatang Otak

Bermula dari Migren Tahunan

Gosip Artis; Selebritis Sarwendah tengah dirundung kecemasan usai mengidap penyakit langka. Ada kista di batang otaknya. Kabar buruk ini ia ketahui usai memeriksakan kepalanya ke alat MRI di rumah sakit.

Mantan penyanyi Cherry Belle inipun menceritakan kisahnya. Awalnya ia kerap merasakan sakit kepala migrain sejak 2017. Semakin lama sakitnya makin sering dan lama.

“Iya, jadi itu karena aku migrain terus. Dulu sih ga sering. Sekarang sering dan bisa sampai seharian,” ungkap Sarwendah saat menjadi narasumber di sebuah acara TV seperti ditulis Satu Viral, Selasa (23/08).

Ia kemudian memberanikan diri memeriksakan ke dokter spesialis dan mendapati penyakit tersebut bersarang di tubuhnya. Ia merasa schock saat mengetahui hal ini. Pasalnya ibu dua anak ini baru saja menjalani operasi kista di perutnya.

Disisi lain sang suami, ruben Onsu juga sedang sakit keras. Hal terburuk bisa saja terjadi kepada Sarwendah bila kista di batang otaknya pecah. Sarwendah mengatakan kemungkinan terburuknya dirinya bisa saja kehilangan nyawa.

“Ya berarti kalau dia (kista) amit-amit pecah atau dia terjadi apa-apa, ya mungkin bisa lewat (meninggal),” kata Sarwendah.

Titi Kamal Ngebet ingin Punya Anak Perempuan

Satuviral

Kekhawatiran lainnya penyakit tersebut bisa mempengaruhi keseimbangannya serta organ tubuhnya. Seperti mata yang miring sebelah.

“Karena kan di batang otak itu keseimbangan kita semuanya di situ. Jadi mungkin enggak bisa posisi balance. Berdiri juga tidak bisa balance. Mendengar pun mungkin tidak bisa jelas,” ungkapnya.

Barusaha Tegar

Namun ibu dua anak ini berusaha tegar menghadapinya. Ia percaya bahwa dirinya adalah manusia pilihan yang diberi kekuatan untuk melewati ujian ini. Sarwendah berencana melakukan operasi pengangkatan kista.

Namun dokter yang menanganinya harus melakukan observasi terlebih dahulu. Dokter, lanjut Sarwendah masih memantau pertumbuhan ukuran kista tersebut dalam tiga sampai enam bulan. Apakah akan membesar atau mengecil.

“Kata dokter baru observasi dulu. 3 atau 6 bulan kemudian baru cek lagi. Kalau tidak mengganggu, tidak membesar ya diemin saja,” kata Sarwendah.

Dirinya kini rajin berdoa serta meminta doa kepada keluarga serta orang-orang terdekat agar kuat menjalani ini.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement