Thursday, February 29, 2024
HomeTrending ViralKisah Tiko, Rawat Ibu Eny Tanpa Listrik dan Air Belasan Tahun

Viral: Kisah Tiko, Rawat Ibu Eny Tanpa Listrik dan Air Belasan Tahun

Info Viral: Kisah Ibu Eny dan Tiko yang tinggal dirumah mewah selama 12 tahun tanpa listrik dan air viral di media sosial. Sang anak, Tiko pun mendapat banyak pujian karena rela merawat sang ibu. Berikut kisah Tiko rawat Ibu Eny yang mengalami depresi berat.

Tiko berkisah, ia memilih bertahan karena tempat tinggalnya tersebut merupakan peninggalan mendiang sang ayah. Ibu Eny tak mau pindah dan menjual rumah mewah di kawasan Cakung Jakarta Timur itu. 

Viral: Kisah Ibu Eny, 12 Tahun Tinggal Tanpa Listrik dan Air di Rumah Mewah

satuviral

Pria 23 tahun ini tak punya pilihan lain selain bertahan di rumah tua itu. Ia mengisahkan ayahnya yang bernama  P. Muji Susanto bercerai dengan sang ibu 11 tahun lalu. Saat itu Tiko baru berusia 10 tahun dan duduk di kelas 6 SD.

Sejak saat itu, ayah Tiko pergi meninggalkan sang ibu tanpa kabar. Berdasarkan informasi yang Tiko dapat, sang Ayah pergi ke Madiun untuk menemui istri lainnya.

Tiko dan ibu Eny- Satu Viral – SATUVIRAL
tiko dan oranngtuanya

“Papa cerai pulang ke Madiun. Mama istri ke 2 gak pernah dijengukin. Yaudah pergi aja gak ada kabar sama sekali ilang. Gak pernah nafkahin, saudara-saudara ilang,” terangnya.

- Advertisement -

Disisi lain usaha ibu Eny bangkrut sehingga mereka mengalami kesulitan ekonomi. Hal inilah yang membuat Ibu Eny depresi.

“Aku tahu mama mempertahankan rumah ini. Jadi aku gaada untuk niatan jual sampai sekarang,” kata Tiko, dikutip dari sebuah acara oleh Satu Viral, Jumat (06//01/2023)

Tiko mengatakan dirinya harus menadahkan air hujan untuk keperluan mandi dan masak. Saat musim kemarau dan sulit air, Tiko dan ibu Eny meminta air pada tetangga samping rumah. Sementara untuk penerangan, Tiko menggunakan lilin atau lampu senter handphone.

Demi Rawat ibu eny, Tiko Putus Sekolah

Dirinya mengaku menjalani situasi tersebut sendirian selama bertahun-tahun, hingga ia putus sekolah. Awlanya Tiko rajin membersihkan rumah. Namun karena rumahnya begitu besar dan luas, ia kewalahan.

Tetangganya sudah banyak yang membantu dan ingin membawa ibu Eny ke rumah sakit. Namun semua ditolak oleh ibunya. Beruntung tetangga sering membantu memberikan mereka makanan.

Untuk bertahan hidup awalnya Tiko berjualan gorengan, hingga jadi pengamen atau pengemis. Namun beruntung pak RW tempat rumahnya menawarkan dirinya sebagi sekuriti di kompleks perumahan tempat tinggalnya.

Viral: Kondisi Rumah Mewah Ibu Eny: Debu Tebal hingga Kalender 2003

satuviral
Tiko dan ibu Eny- Satu Viral – SATUVIRAL
Tiko dan ibu Eny- Satu Viral

“Karena awalnya niatan ku dari awal ngerawat ibu aja. kondisinya seperti itu pun rawat jalan aja tanpa diobati di rumah sakit. Semakin kemari mama kondisinya semakin buruk jadi aku ditawarin lingkungan Pak RT untuk jadi sekuriti setempat di sini,” cerita Tiko.

Saat ini rumah ibu Eny sudah dibersihkan oleh Damkar Jakarta Timur dibantu sejumlah relawan. Pemerintah DKI juga sudah membawa Ibu Eny ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Aku hanya berharap saat ini mama cepat diberi kesembuhan dan kondisi rumah bisa lebih membaik,” pungkas Tiko..

Pekerjaan Ibu Eny Sebelum Depresi

Banyak Netizen yang penasaran bagaimana kehidupan ibu Eny dan keluarganya sebelum depresi berat.  Ternyata ibu Eny adalah seorang pegawai sebuah perusahaan swasta dan pengusaha. 

Tiko menjelaskan kehidupannya dahulu sangat berkecukupan. Kedua orang tuanya bekerja disebuah kantor rekanan Kementerian Keuangan.  Kehidupan keluarga mereka juga harmonis, sehingga selalu berkecukupan.

Dirumah Tiko kebanyakan tinggal bersama pembantu rumah tangga dan sang supir.

Tiko dan ibu Eny- Satu Viral – SATUVIRAL
#image_title

“Papa dan mama sibuk kerja dulu. Ga pernah hidup susah, ga pernah berantem,” ujarnya.

Sang ibu juga punya usaha rekanan instansi pemerintahan. Namun Tiko kurang mengerti jenis usaha sang ibu karena dirinya masih sangat kecil.

Namun, usaha yang mereka geluti bangkrut dan pada tengah keterpurukan, sang suami meninggalkan Ibunya. Dua hal tersebut membuat Ibu Eny stres berat hingga mengalami depresi.

Mengutip beberapa media, ayah Tiko disebut langsung pergi ke Madiun usai meninggalkan Ibu Eny untuk mencari istri dan anak-anak lainnya. Hingga saat ini Tiko mengaku tidak mengetahui dan tidak pernah berkomunikasi dengan sang ayah.

Baca Satu Viral. Anti kuper dan kudet. Kamu bisa dapat info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -