Advertisement
Saturday, October 1, 2022
HomeTrending ViralKisruh Pesulap Merah dan Dukun Gus Samsudin, Warga Desak Tutup Padepokan

Kisruh Pesulap Merah dan Dukun Gus Samsudin, Warga Desak Tutup Padepokan

Warga Kena bully dan situs Pemerintah diretas

Berita Terkini; Pesulap Merah Marcel Radhival tengah berkonflik dengan pelaku supranatural Gus Samsudin. Gara-garanya ia membongkar trik penyembuhan supranatural Gus Samsudin yang dinilai hanya trik buatan. Perseteruan keduanya membuat warga ramai-ramai menutup padepokan Gus Syamsudin di Rejowinangun, Blitar Jawa Timur.

Kepala Desa Rejowinangun Blitar Jawa Timur Bhagas Wigasto menjelaskan, kegaduhan yang muncul antara Pesulap Merah dan Gus Samsudin telah mencoreng nama baik Desa Rejowinangun. Hal ini menyebabkan Desa Rejowinangun banyak di-bully di media sosial.

“Desa kami, Rejowinangun di-bully warganet di media sosial karena padepokan itu berada di desa kami. Website layanan kami sampai kena hack dan diretas. Maka kami desak ditutup,” tegas Bhagas seperti ditulis Satu Viral, Rabu (03/08).

@marcelradhival

padepokan nur dzat sejati RESMI DITUTUP. Video pengumumannya bisa lihat di IG = marcelradhival1 #PesulapMerah #ILMUMERAH

♬ suara asli – Pawang Dukun – Pawang Dukun

Viral! Ibu dan Anak Kos Menikah, Beda Usia 24 Tahun

Satuviral

Ia melanjutkan warga juga tak terima karena ada ucapan Gus Samsudin yang menyebut warga akan ikut menghabisi jika terjadi apa-apa.

“Kami juga tidak terima dengan salah satu unggahan Gus Udin di YouTube. Ada ujaran bahwa kalau sampai terjadi apa-apa maka akan dihabisi warga. Jadi warga merasa diseret pada perseteruan keduanya,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya warga juga menganggap Gus Samsudin menjalankan praktik perdukunan berbalut agama di padepokan bernama Nur Dzat Sejati tersebut. Akibatnya praktik ini banyak merugikan orang. Pihaknya kerap menerima aduan dan keluhan para pasien Gus Syamsudin.

“Kata warga, beberapa pasien mengeluhkan masalah praktik yang dijalankan Gus Udin (Samsudin). Kami sendiri ga percaya dia bisa menyembuhkan,” ujar Bhagas.

Permintaan warga sudah disampaikan kepada Gus Syamsudin pada Sabtu (30/07). Dirinya bersama perangkat desa sudah bermediasi bersama-sama Gus Syamsudin dan perwakilan warga. Hasilnya Gus Syamsudin setuju padepokan ditutup sementara. Padepokan Nur Dzat Sejati ditutup sejak Minggu (31/07).

Bhagas mengatakan bahwa perseteruan Pesulap Merah dan Gus Samsudin memanas diduga karena sama-sama didukung oleh sejumlah ormas keagamaan yang sama.

Kronologi Pertikaian Pesulap Merah vs Gus Samsudin

Berikut kronologi ribut Pesulap Merah dan Gus Samsudin yang berujung ditutupnya padepokan. Perseteruan keduanya bermula ketika Pesulap Merah membongkar trik-trik kebohongan penyembuhan spiritual yang dijalankankan para dukun jaman now.

Ratusan Minyak Goreng Kemasan Jatuh ke laut, Netizen: Emak-emak Menangis Melihat ini

satuviral

Ia memposting kontennya Youtube serta beberapa konten di sosial media miliknya seperti tiktok dan instagram. Marcel memang terkenal selama ini sering membuat konten yang menjelaskan trik-trik palsu dalam dunia perdukunan.

Disisi lain Gus Samsudin yang juga kerap membuat konten tentang penyembuhan supranatural meradang. keduanya kemudian saling sindir di konten Youtube dan sosmed. Gus Samsudin kemudian menantang pesulap merah datang ke padepokannya.

“Gue akan mendatangi dan membongkar pengobatan alternatif palsu menggunakan trik dan berkedok agama. Katanya ini pembersihan dari santet dan penarikan guna-guna, padahal cuma trik receh,” ujar Marcel dalam tayangan video yang diunggah pada Sabtu (23/7/2022)

Marcel pun mendatangi padepokan Nur Dzat Sejati. Sayangnya saat tiba di depan pintu gerbang Padepokan, Marcel mendapat serangan dari pihak Gus Samsudin.

Sejumlah orang hendak melukai Pesulap merah dan rombongan. Kedatangan Pesulap merah akhirnya berakhir ricuh. Beberapa saat kemudian Kepala Desa Rejowinangun pun datang untuk meredakan kericuhan.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,601FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
286FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement