Friday, February 23, 2024
HomeMusicKisruh Royalti Lagu, Once Mekel Kecewa dengan Dewa 19

Viral: Kisruh Royalti Lagu, Once Mekel Kecewa dengan Dewa 19

Once Mekel Jelaskan Alur Pembayaran Royalti

Artis Viral: Perseteruan antara Once Mekel dan Ahmad Dhani soal royalti lagu Dewa 19 masih terus berlanjut. Terakhir Ahmad Dhani menuding Once sebagai penyanyi dengan bayaran termahal. Hal ini membuat Once Mekel kecewa dengan Ahmad Dhani.

Kisruh ini bermula ketika Ahmad Dhani melarang Once membawakan lagu Dewa dalam konser tunggal. Hal ini berhubungan dengan royalti lagu-lagu Dewa 19. Dhani mengklaim tidak pernah mendapatkan royalti dari Once yang kerap membawakan lagu Dewa 19.

Disisi lain Once mengatakan pengurusan fee royalti bukan urusannya. Melainkan urusan panitia Eo penyelenggara acara,

“Tidak mungkin saya membayar royalti dia (Ahmad Dhani). Yang mengurus soal itukan panitia penyelenggara,” kata Once Mekel dikutip Satu viral, Senin (03/04)

Ia lalu menjelaskan alur pembayaran royalti. Pertama pembawa acara bertanggung jawab melaporkan royalti tersebut kepada LMKN (Lembaga Manajemen Kolektif Nasional). LMKN kemudian mendata lagu-lagu apa yang dibawakan dalam sebuah konser.

Viral: Ahmad Dhani Melarang Once Nyanyikan Lagu Dewa 19

Satuviral
- Advertisement -
Once Mekel Kecewa- Satu Viral – SATUVIRAL
Once Mekel Kecewa- Satu Viral

Lalu event organizer sebagai user membayar uang 2 % dari tiket yang terjual atau dari ongkos produksi yang dikeluarkan kepada LMK atau LMKN.

“Dari LMK dan LMKN uang ini dalam periode tertentu akan disalurkan kepada pencipta yang tergabung di dalamnya. Salah satunya adalah Ahmad Dhani,” lanjutnya.

Once Mekel Kecewa Dengan Ahmad Dhani

Once Mekel mengaku sangat kecewa usai Ahmad Dhani mengultimatum keras melalui media. Apalagi hubungan dirinya dengan Dewa 19 selama ini baik-baik saja. Once menilai seharusnya Dhani bisa mengkomunikasikan pada dirinya secara pribadi.

“Saya jelas kecewa dengan ini. Kedepan saya ragu untuk kembali tampil bersama Dewa 19,” tegas Once.

Kisruh ini juga berdampak pada sang anak. Sebab sang anak banyak mendapat pertanyaan dari teman-temannya. Sang anak menurut Once jadi tidak nyaman dengan situasi saat ini.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -