Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeCelebrityKomika Babe Cabiita Protes BPJS Kesehatan, Ada Apakah?

Viral: Komika Babe Cabiita Protes BPJS Kesehatan, Ada Apakah?

Gosip Artis; Komedian Babe Cabiita mendadak ‘ngomel’ di akun Twitternya. Ia mengeluh pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam akun media sosial Twitter @babecabiita.

Protes ini bermula saat Komika bernama lengkap Priya Prayogha Pratama Tanjung tersebut mengantar tantenya berobat ke sebuah rumah sakit. Sang tanter diketahui mengidap Kanker.

Namun Babe merasa perawat dan dokter muda yang melayani tantenya dengan ketus. Babe juga mengungkapkan durasi pelayanan BPJS kesehatan dianggap terlampau lama.

“Luar biasa ya emang pelayanan BPJS ini. Nemenin tante yang kena kanker, selain perawat dan dokter muda yg ketus, apa apa itu lamaaaaaaaaaaa,” ujar Babe Cabita dalam akun Twitter @babecabita seperti dikutip Satu Viral pada Senin (24/10/2022).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Hotman Paris Ultah, Ungkap Kisah Cintanya dengan Seorang Wanita

Satuviral

Unggahan Babe ini langsung viral dan mendapat banyak tanggapan netizen. Pantauan Satu Viral, cuitan ini sudah mendapat 41.6K Likes, 5.407 Retweets dan 2.334 Quote Tweets. Bahkan hastag #bpjs menjadi trending topik sejak Minggu (23/10/2022) hingga hari ini Senin (24/10/2022)

Sejumlah netizen setuju dan mengeluhkan buruknya pelayanan pasien dengan menggunakan BPJS.

“Pertamanya ramah, ditanya dulu pakai BPJS atau reguler. Kalau jawabannya BPJS, langsung mode judes. Lu kira BPJS gratis? Gue setiap bulan bayar Rp 40 ribu ya,” kata @digidaw_18.

“Sudah berpengalaman bang waktu ibu masuk RS pakai BPJS, nggak ada penanganan. Padahal ibu bisa dibilang dalam keadaan ‘koma’ karena nggak sadar sama sekali,” tutur @wzuppg_.

Beberapa netizen menceritakan pengalaman baik saat menjalani perawatan menggunakan layanan BPJS.

“Sebagai penerima manfaat BPJS rutin selama tiga tahun terakhir, saya bersaksi bahwa kalau ada nakes yang kurang menyenangkan, itu hanya oknum. Dari puluhan yang saya temui, yang judes hanya satu orang,” papar @twindya.

“Gmn ga antri byk, karena byk yg pakai bpjs. Woi lu pake asuransi manapun atau engga pake asuransi kalau pasiennya banyak ya tetep antrikan?” @LutfiTurmer.

Babe Cabita Minta Maaf

Adapula akun yang mengoreksi protes Babe Cabita.

“BPJS Kesehatan tidak melayani pengobatan pasien kanker. Yang melayani pengobatan pasien kanker adalah rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Baik dan buruknya pelayanan tergantung dari rumah sakitnya,” kata pemilik akun @blogdokter.

Melihat cuitannya bikin geger, Babe pun mengakui kesalahannya yang menjelek-jelekkan BPJS terkait pelayanan rumah sakit yang ia keluhkan.

“Iya paham, kmaren emang salah penyampaian. karena tercampur emosi jd yg terlintas di kepala “ini karena bpjs”. Pdhl tergantung RS. Moon maap,” kata Babe.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com