Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralKondisi Terkini David Latumahina Usai Dianiaya Mario Dandy

Viral: Kondisi Terkini David Latumahina Usai Dianiaya Mario Dandy

David Latumahina Kena Cedera Otak DAI

Info Viral: Sudah sepekan David Latumahina tak sadarkan diri di rumah sakit. Ia kritis dan koma usai dianiaya secara keji oleh Mario Dandy Satrio pada Senin (20/2/2023) lalu. Kondisi terkini David Latumahina hingga kini belum sadarkan diri.

David yang merupakah anak dari Jonathan Latumahina mengalami cidera serius di kepalanya. David mengalami Diffuse Axonal Injury (DAI) pada otaknya.

Viral: Video Biadab Dandy Aniaya David Hingga Koma Viral di Medsos

Satuviral
Dandy Aniaya david- Satu Viral – SATUVIRAL
Dandy Aniaya david- Satu Viral

Mengutip laman Medical News Today, Diffuse axonal injury masuk dalam kategori cedera otak traumatis (traumatic brain injury/TBI). DAI hanya bisa terjadi lewat benturan parah yang tiba-tiba di kepala.

Cedera otak yang satu ini mengacu pada pemotongan serabut saraf penghubung panjang yang ada di otak atau axon. Umumnya, DAI dapat menyebabkan seseorang mengalami koma. Kasus DAI terjadi pada sekitar setengah dari semua kejadian trauma kepala parah dan bisa mengarah kepada kerusakan utama yang terjadi pada gegar otak.

Kondisi Terkini David Sudah Lepas Ventilator

Paman David, Rustam Hatala menyatakan walaupun kondisi keponakannya masih belum sadar, namun ada perkembangan yang signifikan. Salah satunya, respons pendengaran David semakin membaik.

- Advertisement -

“Respons pendengaran dan gerak tangan kemarin sudah sempat ya,”kata Rustam saat ditemui wartawan seperti ditulis Satu Viral, Senin (27/2/2023).

Viral: Kronologi David Dikeroyok sampai Kritis oleh Pelaku Bermobil Rubicon

Satuviral
Kondisi terkini David Latumahina- Satu viral – SATUVIRAL
Kondisi terkini David Latumahina- Satu viral

Ia melanjutkan kondisi terkini David masih di rawat di ruangan ICU. Namun sepekan dirawat di ruangan ICU, David sudah menunjukkan ada pergerakan fisik. Hal ini karena dokter mengatakan adanya peningkatan kesadaran pada David.

“Ia sudah menunjukkan adanya pergerakan pada tangannya,” jelasnya.

Selain itu, David Latumahina sudah tidak lagi menggunakan ventilator alias alat bantu pernafasan. Sebab tim medis sudah melakukan tindakan khusus yang dapat mempercepat suplai oksigen menuju otak David.

Rustam dan pihak keluarga David mengapresiasi kinerja tim dokter yang bekerja dengan cepat dan sangat baik. Membaiknya kondisi David juga membuat orang tuanya kini menjadi lebih tenang.

“Orang tua juga mulai tenang beberapa hari ini, sudah mulai tenang sudah mulai bisa diajak becanda,” beber dia.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Yahya CholilStaquf atau Gus Yahya membenarkan kondisi terkini David Latumahina sudah membaik dan mengalami peningkatan signifikan.
Gus Yahya baru saja membesuk David di RS Mayapada, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Minggu (26/2/2023). Ia bahkan memperkirakan dalam waktu dekat David akan terbangun dari koma nya.

“Ventilator sudah dilepas, kemudian diperkirakan dalam waktu dekat insyaAllah tingkat kesadarannya akan sempurna. insyaAllah,” kata Gus Yahya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -