Thursday, February 29, 2024
HomeTrending ViralKoran di Jepang Bisa Dimakan

Viral: Koran di Jepang Bisa Dimakan

Koran di Jepang Bisa Dimakan

Info Viral: Tak cuma dibaca, koran di Jepang ternyata bisa dimakan. Pernahkah nggak kamu membayangkan, lagi asik membaca koran lalu memakannya tanpa sisa? Rasanya, cerita ini layaknya cerita fiksi.

Namun, kebiasaan makan koran justru dilakukan oleh masyarakat Hokkaido, Jepang. Hokkaido merupakan wilayah yang letaknya di utara Jepang.

Hokkaido terkenal dengan makanannya yang enak, pemandangan alam, dan tempat-tempat yang bagus.

Viral: Emang Iya Nonton Video Mukbang Bikin Nafsu Makan?

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Sayangnya, Hokkaido tidak dikenal sebagai penghasil rumput laut. Padahal, Hokkaido sebenarnya adalah penghasil utama berbagai jenis rumput laut hitam yang dikenal sebagai kombu.

Tak dikenalnya Hokkaido sebagai penghasil rumput laut, surat kabar lokal Hokkaido Shimbun mencoba mengeksekusi sebuah ide unik.

- Advertisement -

Ide ini hadir untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa Hokkaido adalah penghasil rumput laut yang bagus.

Koran yang Terbuat dari Rumput Laut

Proyek ini dinamakan Hokkaido Kombu Shimbun. Pada proyek ini, mereka membuat edisi khusus Koran Hokkaido yang seluruhnya terbuat dari rumput laut.

Tidak hanya itu, koran ini juga dicetak dengan tinta yang bisa dimakan. Surat kabar tersebut biasanya diterbitkan pada Kelp Day, yang jatuh pada tanggal 15 November setiap tahunnya.

Kurangnya kesadaran akan rumput laut di Hokkaido adalah masalah utama. Meskipun Hokkaido adalah penghasil rumput laut nomor satu, konsumsi rumput laut Hokkaido menempati urutan ke-41 dari 47 prefektur di Jepang.

Viral: Sering Lupa? 5 Makanan Ini Tingkatkan Daya Ingat

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Koran Ini Dijual Langka

Melalui program ini, Hokkaido Kombu Shimbun memperkenalkan kembali rumput laut dari wilayah tersebut. Surat kabarnya yang dapat dimakan dibatasi hingga 100 eksemplar setahun dan terjual dengan cepat.

Surat kabar ini juga dianggap sangat langka sehingga beberapa orang memilih untuk mengawetkannya daripada memakannya.

Menurut Sora News, seorang warga bernama Masanuki Sunakoma berhasil mendapatkan surat kabar terbatas Hokkaido Kelp News tahun ini.

Ia pun berbagi cara menikmati koran langka ini. Pertama, Xiaojian Sha duduk di mejanya dan membaca berita tentang rumput laut.

Artikelnya Berisi tentang Rumput Laut

Artikel di surat kabar langka itu memiliki banyak informasi menarik tentang rumput laut. Misalnya, penjelasan kata ‘kombu’ yang berasal dari bahasa penduduk asli Ainu Hokkaido, serta informasi tentang produksi dan konsumsi kombu.

Setelah membaca, Sunakoma memakan koran tersebut.

Tak berbeda dengan kombu yang dijual di supermarket, kombu yang digunakan koran Hokkaido Shimbun itu dikeringkan dan terasa keras. Namun, aroma yang keluar terasa sangat menarik.

Hokkaido Shimbun sendiri merekomendasikan untuk merendam koran dalam satu liter air selama 10 jam. Pembaca kemudian dapat memasukkan kaldu di rendaman untuk memasak, sup, atau minum.

Yuk, terus update bareng Satu Viral. Dapatkan info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -