Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralKronologi Pemukulan Anak Politisi PDIP di Pinggir Tol

Kronologi Pemukulan Anak Politisi PDIP di Pinggir Tol

Pemukulan Bermula dari Senggolan Mobil

Berita Viral : Sebuah video pemukulan seorang laki-laki di pinggir jalan tol viral di Sosial media. Dalam video tersebut sang pria yang bertubuh kurus dipukul oleh pria lain yang berbadan tegap. Disampingnya ada seorang pria berbaju batik melihat perkelahian ini.

Penelusuran Satu Viral, Korban pemukulan bernama Justin Frederick. Ia merupakan putra anggota DPR Fraksi PDIP, Indah Kurnia. Ia menjadi korban penganiayaan di Tol Dalam Kota, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan kejadian itu dipicu serempetan mobil Justin dengan mobil pelaku. Mobil berpelat B-1146-RFH yang dikendarai pelaku menyalip mobil korban hingga terserempet.

“Dari sebelah kiri ada pelaku yang mengendarai mobil Nissan memotong laju kendaraan. Mengakibatkan mobil korban terserempet mobil pelaku,” kata Zulpan pada Satu Viral.

Merasa kesal mobilnya terserempet, pelaku lalu turun dari kendaraannya. Korban ikut turun. Pelaku kemudian melakukan tindakan penganiayaan pada korban.

“Saat turun si anak ini, terus yang (pengemudi pelat) RF ini turun, kemudian terjadi pemukulan seperti itu. Peristiwa terjadi sekitar jam 12.40 WIb,” ujar Zulpan.

Lokasi Wiskul Enak di Bandung, Nyesel Kalau Ga Mampir

Satuviral

Seusai kejadian itu, Zulpan melanjutkan korban mengalami luka di bagian wajah hingga punggung. Korban lalu melaporkan kejadian itu pada Sabtu (4/5) sore.

“Kami membenarkan adanya laporan dari korban di Polda Metro. KOrban membawa sejumlah bukti, salah satunya rekaman video dan foto wajah,” ungkapnya.

Usai mendapatkan laporan, polisi gerak cepat mencari tahu pelaku. Tak sampai 24 jam, pihaknya berhasil menangkap pelaku pemukulan. Selain itu, polisi menangkap satu orang lainnya yang diduga terlibat dalam kejadian tersebut.

Pelaku pemukulan bernama Faisal Marasabessy (FM). Sementara pihak lain yang menjadi pengemudi mobil bernama Ali Fanser Marasabessy (AFM). Ia adalah Ketua Umum Bravo 5 yang merupakan relawan pemenangan Jokowi- Ma’ruf Amin.

Polisi kemudian menetapkan FM menjadi tersangka. Sementara RFH turut ditahan.

Kronologi dan Alasan Pemukulan Versi Pelaku

Sekretaris Pemuda Pejuang Bravo Lima, Ahmad Zazali membenarkan pria yang meneakan batik adalah Ali Fanser Marasabessy (AFM) yang juga menjabat Ketua Pemuda Pejuàng Bravo Lima. Pihaknya juga memebnarkan pria satu lagi adalah Faisal Marasabessy.

Ia pun menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Saat kejadian, mobil AFM menyalip mobil Justin dari sisi kiri. Ketika terjadi pemotongan jalan Justin disebut mengacungkan jari tengah kepada Ali Fanser. Hal ini menyulut emosi AFM dan FM.

“JF yang terlebih dahulu mengacungkan jari tengah (brengsek) ketika mobilnya didahului oleh kendaraan yang ditumpangi AFM,” kata Ahmad pada press rilis yang diterima oleh Satu Viral.

Eva Celia Menikah, Cantiknya Bak Cleopatra

Satuviral

Keduanya meminta Justin menepi. Ahmad melanjutkan, kemudian terjadi pemukulan terlebih dahulu oleh Justin terhadap AFM. FM merasa tidak terima melihat sang ayah dipukul. Terjadilah penganiayaan seperti yang ada dalam video yang tersebar viral di sosial media.

“Bahwa dalam peristiwa tersebut AFM menjadi korban pemukulan yang dilakukan JF, hal itu menjadi pemicu perkelahian antara JF dengan FM. AFM Bahkan telah berusaha melerai perkelahian tersebut.” ungkap Ahmad.

Ahmad menegaskan perkelahian itu bersifat spontan dan tidak ada motif lain. Lantaran keduanya tidak saling mengenal sebelum peristiwa terjadi.

AFM bersama Pengacaranya saat ini sedang dalam proses membuat laporan balik di Polda Metro Jaya. Pihaknya juga menghormati penanganan perkara ini oleh Polda Metro Jaya secara mandiri dan independen, terbebas dari campur tangan pihak manapun.

“Kami berhadap penyelesaian kasus ini menggunakan pendekatan sengketa keadilan restoratif (restorative justice),”tutup dia.

Selalu dahulukan jalan damai ketimbang kekerasan ya sobat.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement