Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralKronologi Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Selat Madura

Viral: Kronologi Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Selat Madura

Hilang Kontak Tak lama Usai Lepas Landas

Berita Terkini; Pesawat latih TNI Angkatan Laut (AL) terjatuh di perairan laut Selat Madura Jawa, Rabu (7/9/2022). Pesat yang jatuh berjenis G-36 Bonanza T-2503. Belum diketahui adanya korban jiwa atau korban luka dalam peristiwa ini.

“HIlang kontak Di Alur Pelayaran Barat Surabaya, Jawa Timur. Penyebab jatuhnya pesawat T-2503 masih belum diketahui,” Kadispenal Laksma Julius Widjojono dalam keterangan tertulis yang diterima Satu Viral, Rabu (07/09).

Kecelakaan terjadi saat pesawat melakukan konvoi bersama Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). Konvoi tersebut digelar dalam rangka melaksanakan latihan air defense exercise atau latihan anti serangan udara. Dalam latihan ini, pesawat tersebut berperan sebagai penyerang.

Kronologi Kecelakaan

Dari informasi yang dihimpun, pesawat dengan nomor registrasi T-2503 terbang dari Bandara Juanda Sekitar pukul 08.45 WIB. Pesawat tersebut diterbangkan oleh Pilot Yudistira Dan Co-Pilot Dendi.

Namun, 10 menit berselang pesawat latih tersebut lost contact di Perairan Laut Selat Madura. Posisinya diantara Bakalan Madura dan Gresik. Kontak pesawat hilang sekitar pukul 09.00 Wib.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Napi Wanita Bawa Bayi ke Lapas Yogyakarta, Netizen Sindir Putri Candrawati

Satuviral

Setelah tak ada kontak, dua helikopter SAR milik TNI AL dan HS-1309 diterjunkan melakukan pencarian. Mereka menuju titik hilangnya kontak pesawat tersebut.

Beberapa waktu kemudian pesawat CN-735/P-8304 juga dikerahkan sebagai armada tambahan dalam melakukan pencarian pesawat latih TNI AL itu.

Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat. Juga belum diketahui bagaimana kondisi penumpang di dalamnya. TNI AL masih menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat latih itu

“Penyebab jatuhnya pesawat T-2503 masih belum diketahui,” katanya.

Saat ini, TNI AL mengerahkan 13 KRI, 1 Kapal Angkatan Laut (KAL) untuk mencari bangkai pesawat. Selain itu 1 Tim Komando Pasukan Katak (Kopaska), dan 1 tim penyelam juga diterjunkan untuk mencari awak pesawat tersebut.

“Pencarian dipimpin langsung Panglima Koarmada II dan Komandan Guspurla Ko Armada II,” kata Laksma Julius.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com