Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralKronologi Tragedi Penembakan Brutal Perayaan Imlek di Amerika Serikat

Viral: Kronologi Tragedi Penembakan Brutal Perayaan Imlek di Amerika Serikat

10 Orang Tewas dan Belasan Terluka

Info Viral: Perayaan Tahun Baru Imlek yang seharusnya menyenangkan, harus berakhir dengan pertumpahan darah di Los Angeles Amerika Serikat. Penembakan brutal terjadi selama perayaan festival Tahun Baru Imlek. Sepuluh orang tewas dan beberapa luka-luka dalam insiden itu.

Menurut laporan Los Angeles Times penembakan brutal terjadi pada Sabtu malam (21/1) waktu setempat, atau Minggu (22/01) siang WIB. Penembakan terjadi dalam Perayaan Tahun Baru Imlek yang digelar komunitas Tionghoa di Monterey Park, California, AS.

Viral: Alasan Kenapa Imlek Identik dengan Lampion Merah

Satuviral
Penembakan Imlek di AS- Satu Viral – SATUVIRAL
Penembakan Imlek di AS

Seorang saksi mata, Seung Won Choi, mengatakan ribuan orang berada di area tersebut untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Choi adalah pemilik restoran barbekyu seafood dan house di seberang lokasi penembakan

Menurut kesaksian Choi, tiba-tiba tiga orang memasuki restorannya dan memintanya mengunci pintu. Orang-orang itu memberi tahu Choi bahwa disebrang berdiri seorang pria bersenjata dengan senapan mesin.

Penembak memiliki cukup amunisi sehingga dia dapat mengisi ulang senjatanya. Choi mengatakan dia yakin penembakan brutal itu terjadi di sebuah klub dansa. Kemudian dia mendengar suara orang-orang berteriak ketakutan minta tolong.

Sementara itu, Kapten Sheriff Los Angeles Andrew Meyer mengatakan lokasi persis penembakan itu berada di blok 100 West Garvey Avenue. Andrew memperkirakan penembakan brutal itu terjadi sekitar pukul 10:22 malam waktu setempat.

“10 korban tewas seketika,” kata Andrew, seperti ditulis Satu Viral, Minggu (22 Desember 2023).

Selain korban tewas, 10 korban lainnya luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.
Kondisi mereka beragam mulai dari luka dari ringan hingga kritis.

Pelaku Buron, Motif Penembakan Masih Misterius

Pihaknya belum mengetahui identitas pelaku. Namun mereka mengetahui penembak, adalah laki-laki, masih buron. Polisi juga belum mengetahui motif penyerangan atau deskripsi penembak.

“Saat polisi datang, mereka menemukan sejumlah orang berlarian dari lokasi kejadian sambil berteriak. Petugas masuk ke lokasi dan menemukan lebih banyak korban,” kata Meyer.

Viral: Cek Promo dan Diskon Imlek 2023, Kuliner Hingga Tiket Hotel dan Pesawat

Satuviral
Penembakan Imlek di AS- Satu viral – SATUVIRAL
Penembakan Imlek di AS

Meyer melanjutkan penyelidik tidak tahu mengapa korban-korban itu menjadi sasaran. Dia mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan apakah penembakan itu adalah kejahatan rasial.

“Kami akan melihatnya dari semua sudut. Kami akan sangat hati-hati menyelidiki dan mengintrogasi semua saksi mata di lokasi,” katanya.

Meyer mengatakan dia mengetahui beberapa jenis insiden penembakan di Alhambra, pinggiran kota tetangga di utara Monterey Park.

“Kami memiliki penyelidik di tempat kejadian mencoba untuk menentukan apakah ada hubungan antara dua insiden tersebut. “

Video usai penembakan viral tersebar di media sosial. Dalam video terlihat polisi dan pemadam kebakaran membanjiri area Garvey Avenue dan mengevakuasi para korban. Korban luka dibawa ke beberapa rumah sakit di daerah tersebut.

Penembakan massal di Monterey Park adalah salah satu yang terburuk dalam sejarah Los Angeles County modern. Terakhir kali peristiwa sebesar ini terjadi pada Malam Natal 2008.

Saat itulah seorang pria berpakaian Santa Claus masuk ke sebuah rumah di Covina bersenjatakan lima pistol. Sembilan orang tewas dalam penembakan berikutnya, termasuk mantan istri penembak dan orang tuanya. Pria bersenjata itu bunuh diri beberapa jam setelah penembakan.

Baca terus Satu Viral biar kamu tetep ga kudet. Update terus informasi berita viral, gosip viral, artis viral Indonesia dan berita terkini. Follow IG , Facebook, Youtube dan Tiktok Satu Viral juga Sob.

Popular Categories

Ads on Satuviral